Corat-coret di Kertas, Terapi Unik Cara Menghilangkan Stres

- 21 Juni 2023, 08:20 WIB
Ilustrasi/Pixabay
Ilustrasi/Pixabay /


HARIAN BOGOR RAYA - Terapi unik hilangkan stress melalui corat coret pada kertas sebenarnya tanpa sadar pernah kita lakukan manakala kita sedang galau tanpa sadar tangan kita menggerakan pena ataupun alat tulis pada secarik kertas.

Menurut ahli aktivitas ini dinamakan doodle art, kita bisa lakukan ini apabila merasa tertekan ataupun saat stres untuk melampiaskan uneg-uneg.

Baru-baru ini kegiatan tersebut juga disosialisasikan oleh pakar  Founder dan CEO Ganara Art Space Tita Djumaryo.

Baca Juga: Deretan Risiko Duduk Menyilangkan Kaki dari Ahli Kesehatan dan Terapi

Untuk memulainya dengan cara menutup mata terlebih dahulu dengan kertas di depan anda besarta spidol ataupun alat tulis lainnya.

Selanjutnya mulailah dengan menggambar dari tengah ataupun dari pinggir sambil mendengarkan lagu yang dibayangkan  seperti layaknya gelombang yang tak kunjung berakhir.

Goyangkan alat tulis anda  dan telusuri kertas tersebut dan satukan hati menjadi diri sendiri kemanan arah coretan tersebut lakukan saja.

Baca Juga: Deretan Risiko Duduk Menyilangkan Kaki dari Ahli Kesehatan dan Terapi

Dari hasil coretan tersebut beragam sesuai dengan kata hatimu, nah itulah apa yang kita rasakan ada yang berbentuk zig-zag, garis-garis ataupun berupa pola, lakukanlah selama 5 - 10 menit.

Kata ahli, menggambar dengan satu kali garis dapat mengembalikan jati diri, menurutnya yang sangat menyenangkan melakukan ini untuk diri sendiri karena biasanya kita suka lupa bahwa yang harus kita lakukan sangat dihargai adalah diri sendiri.

Dengan melupakan sejenak sekitar satu jam saat kita melakukan dan memandang karya seni dapat menghilang rasa stres, nah silakan dicoba.***


Editor: UG Dani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x