Deretan Buah yang Bisa Membersihkan Paru-paru dan Meningkatkan Kesehatan

- 25 Agustus 2023, 21:54 WIB
Ilustrasi buah apel/Pexels
Ilustrasi buah apel/Pexels /

HARIAN BOGOR RAYA - Kesehatan paru-paru adalah faktor penting bagi kualitas hidup yang baik. Pemaparan polusi udara dan lingkungan yang kurang sehat dapat berdampak buruk pada kesehatan pernapasan kita. Selain menjaga pola hidup yang sehat, mengonsumsi berbagai jenis buah yang kaya akan nutrisi dan senyawa alami dapat membantu membersihkan paru-paru serta meningkatkan kesehatan pernapasan secara keseluruhan. Berikut adalah beberapa buah yang bisa menjadi pilihan Anda:

1. Jeruk

Buah jeruk, seperti jeruk sitrus, jeruk nipis, dan jeruk bali, kaya akan vitamin C yang kuat sebagai antioksidan. Vitamin C membantu meredakan peradangan dalam saluran pernapasan dan meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga melindungi paru-paru dari kerusakan.

2. Apel

Apel mengandung flavonoid dan serat tinggi yang dapat membantu membersihkan paru-paru dengan cara mengurangi risiko penyakit pernapasan. Serat juga membantu mengeluarkan racun dari tubuh.

Baca Juga: 7 Manfaat Buah Lemon untuk Kesehatan, Salah Satunya Bisa Menyehatkan Kulit

3. Pisang

Kaya akan kalium, pisang membantu mengurangi risiko peradangan dan iritasi di saluran pernapasan. Potasium juga berperan dalam menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh.

4. Anggur

Halaman:

Editor: UG Dani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x