Bentuk Syukur Doa Ketika Turun Hujan

- 27 Agustus 2023, 20:34 WIB
Pelaksanaan sholat istisqa yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Cianjur bersama MUI Kabupaten Cianjur, untuk meminta hujan karena sebagian wilayahnya sudah mengalami kekeringan. Sholat istisqa dilaksanakn di Alun-Alun Cianjur, pada Senin, 21 Agustus 2023.
Pelaksanaan sholat istisqa yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Cianjur bersama MUI Kabupaten Cianjur, untuk meminta hujan karena sebagian wilayahnya sudah mengalami kekeringan. Sholat istisqa dilaksanakn di Alun-Alun Cianjur, pada Senin, 21 Agustus 2023. /Pikiran Rakyat/Muhammad Ginanjar/

HARIAN BOGOR RAYA - Hujan adalah salah satu rahmat dari Tuhan yang penting bagi kelangsungan hidup di bumi. Dalam berbagai agama, turunnya hujan dianggap sebagai tanda kebaikan dan penyubur bagi tanaman serta makhluk hidup lainnya. 

Artikel ini akan membahas doa-doa yang dapat diucapkan sebagai bentuk syukur ketika hujan turun.

1. Doa untuk Mengungkapkan Syukur:

   - "Ya Allah, kami bersyukur atas rahmat hujan yang Engkau turunkan. Ini adalah tanda kasih sayang-Mu yang tak terhingga. Kami memohon agar hujan ini menjadi berkah bagi kami dan segala ciptaan-Mu."

2. Doa untuk Kesejahteraan:

   - "Ya Allah, dengan turunnya hujan ini, Engkau menyuburkan tanah dan memenuhi kebutuhan makhluk hidup. Kami mohon agar hujan ini membawa kesejahteraan bagi kami dan seluruh alam."

Baca Juga: Doa Turun Hujan di Masa Kekeringan Mengambil Teladan dari Rasulullah SAW

3. Doa untuk Pengampunan:

   - "Ya Allah, sebagaimana hujan ini membersihkan bumi dari debu dan kotoran, kami mohon Engkau membersihkan hati kami dari dosa dan kesalahan. Terimalah taubat kami dan berikanlah pengampunan-Mu."

Halaman:

Editor: Herawati Nurlia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah