Maraknya Penjual Obat Tramadol Berkedok Toko Kelontongan

- 7 September 2023, 09:45 WIB
Foto Ilustrasi : obat Diet / Waspada Minum Obat Diet Berbahaya Bagi Kesehatan Tubuh, Simak Penjelasannya!!
Foto Ilustrasi : obat Diet / Waspada Minum Obat Diet Berbahaya Bagi Kesehatan Tubuh, Simak Penjelasannya!! /

HARIAN BOGOR RAYA - Toko kelontongan, yang seharusnya menjadi tempat yang aman untuk membeli kebutuhan sehari-hari, semakin menjadi perhatian karena maraknya penjual obat Tramadol yang bersembunyi di balik kedok ini. 

Tramadol adalah obat resep yang digunakan untuk mengatasi nyeri parah, tetapi penyalahgunaannya dapat menyebabkan konsekuensi serius. 

Artikel ini akan membahas fenomena maraknya penjual obat Tramadol berkedok toko kelontongan dan mengapa ini menjadi ancaman terhadap kesehatan dan masyarakat.

Baca Juga: Waspada, Deretan Dampak dan Bahaya dari Penyebaran Obat Tramadol di Warung-warung

1. Penyalahgunaan Obat Tramadol:

Tramadol adalah obat yang kuat dan berpotensi adiktif. Ketika diambil tanpa pengawasan medis yang tepat, dapat menyebabkan kecanduan dan dampak kesehatan yang merugikan.

2. Akses yang Tidak Terkendali:

Toko kelontongan yang menjual Tramadol tanpa resep medis memberikan akses yang mudah kepada individu yang mungkin tidak membutuhkan obat ini secara medis. Hal ini meningkatkan risiko penyalahgunaan.

3. Efek Samping dan Ketergantungan:

Penyalahgunaan Tramadol dapat menyebabkan efek samping seperti mual, muntah, kebingungan, dan bahkan overdosis fatal. Ketergantungan fisik dan psikologis juga merupakan risiko serius.

Halaman:

Editor: Herawati Nurlia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x