Selain Sebagai Tanaman Hias, Manfaat Bambu Kuning Dapat Mengusir Mahluk Halus

- 25 Oktober 2023, 09:08 WIB
Ilustrasi/Pixabay
Ilustrasi/Pixabay /


HARIAN BOGOR RAYA -  Siapa sangka tanaman ini memiliki manfaat magis jika kita menanam pohon bambu kuning di depan rumah selain bentuknya yang unik tanaman ini memiliki warna kuning berbeda dari jenis bambu lainnya.

Bambu kuning adalah satu rumpun dari beberapa jenis bambu yang kita kenal diantaranya bambu tali, bambu wulung, bambu petuk dan ragam jenis lainnya.

Selain sebagai penghias rumah manfaat magis tanaman ini dipercaya masyarakat memiliki beberapa manfaat yang perlu Anda tahu, namun perlu diperhatikan juga perawatannya jika menanam di halaman rumah karena tanaman ini cepat rimbun karena berjenis rumpun.

Baca Juga: Banyak Situs Menarik di Yordania, Ziad Ghinmat Berharap Kembalinya Para Pelancong Asal Negeri Tirai Bambu

Beberapa manfaat tanaman bambu kuning jika Anda menanam di pekarangan rumah dikutip dari berbagai sumber diantaranya ;

Menetralisir Energi
Menanam bambu kuning di depan rumah dipercaya dapat menatralisir energi positif dan mengusir mahluk halus yang akan menggangu pemilik rumah.

Baca Juga: Proses Pembuatan Tusuk Sate dari Bambu yang Mudah diikuti

Jimat Sakti
Bambu kuning juga dipercaya sebagai jimat membawa keberuntungan bagi si pemilik rumah, masyarakat dahulu mempercayai bambu kuning memiliki kekuatan gaib dan digunakan sebagai jimat.

Mengusir Ular
Yang pasti ular yang dimaksud adalah ular jelmaan atau juga ular yang dijadikan media bagi mahluk halus yang akan mencoba mengganggu pemilik rumah, dengan menanam pohon bambu kuning di halaman rumah dipercaya dapat menolak bala dan dipagari dengan pagar gaib.

Artikel ini hanyalah sebuah kearifan lokal masyarakat bukan sebagai acuan yang harus dipercayai, bijak dalam menilai dan tetap megahargai budaya lokal.***

Editor: UG Dani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x