Ini Dia Kompilasi Lagu-lagu Koes Plus Mirip Lagu The Beatles Bikin Kamu Terkejut, Simak Lagu Apa Saja

- 2 Januari 2024, 15:05 WIB
Tangkap layar YouTube
Tangkap layar YouTube /



HARIAN BOGOR RAYA - Jika Anda penggemar lagu-lagu Koes Plus dan The Beatles tentu dapat menemukan pasangan lagu mana saja yang mirip baik nada maupun intro diakhir di tengah maupun di akhir lagu-lagu mereka.

Berdasarkan hasil pengamatan Harian Bogor Raya berikut ada beberapa lagu Koes Plus yang mirip dengan lagu-lagu The Beatles.

Baik dari intro maupun nadanya, dimana kedua grup Koes Plus dan The Beatles adalah dua grup band legendaris yang sangat berpengaruh terhadap perkembangan musik di tanah air.

Baca Juga: Fakta, Ternyata Lagu Party Doll Rolling Stones Terinspirasi Dari Lagu Koes Plus Hidup Yang Sepi

Tak heran jika Koes Plus banyak berkiblat pada musik jenis The Beatles, dan grup band asal luar lainnya.

Inilah salah satu judul lagu kalau dipasangkan dan Anda dengarkan ada kemiripan kedua grup band legendaris tersebut.

1. Termenung Lesu 
Lagu " Termenung Lesu " bernada pop rock pada sebuah lagu Koes Plus nada hentakannya di tengah lagu tersebut sangat mirip dengan lagu  "Don't Let Midown " milik The Beatles.

Pastikan kejelian telinga Anda dengan seksama kemiripan kedua lagu tersebut.

2.Bersama Lagi
Pada intro pertama lagu " Bersama Lagi"  melodi gitar yang unik terasa sekali persamaannya dengan intro terakhir lagu "The Ballad John and Yoko" The Beatles.

3.Rokin Band
Lagu berirama rokc and Roll ini perhatikan hingga akhir dan dengarkan lagu The Beatles berjudul Rock and Roll Music pasti Anda terkesima dari liriknya hingga musiknya.

4. Pemain Kecapi
Nah lagu ini hampir 80 persen mirip baik dari nadanya  maupun intonasi musik mirip dengan lagu The Beatles berjudul " Here Come The Sun."

Baca Juga: Misteri Kota Lama, Dimanakah Sebenarnya Kota Lama Yang Diciptakan Koes Plus

Selain itu ada beberapa lagu Koes Plus dan Koes Bersaudara  yang unik dan dan ada kemiripan dengan musik asing seperti Kembali ke Jakarta dengan lagu Beeges yang berjudul The Massachusetts dan lagu-lagu dasyat Koes Bersaudara berbahasa Inggris seperti, To the So Called The Guilties, Poor Clown, Tree Little Words dan lagu lainnya.***

Editor: UG Dani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x