Fakta Unik Grup Band Legendaris Koes Plus Yang Bikin Penasaran

- 17 Desember 2023, 07:39 WIB
Koes Plus/Tangkap layar YouTube
Koes Plus/Tangkap layar YouTube /


HARIAN BOGOR RAYA - Legenda musik Koes Plus merupakan salah satu sejarah yang tak pernah lepas dari ingatan para penggemar dan kalangan masyarakat umumnya.

Bukan hanya musiknya yang melegenda, masyarakat Indonesia sudah mengenal sejarah panjang grup band legendaris ini yang tak pernah lekang oleh jaman.

Keunikan grup band legendaris ini memiliki warna yang menarik dalam bermusik, berikut beberapa keunikan Koes Plus menurut catatan Harian Bogor Raya.

Baca Juga: 10 Fakta Menarik Band Legendaris Koes Plus, Tonny Koeswoyo Pernah Dibuat Kesal Lantaran Disuruh Turun Panggung

Pukulan Drumer
Berbeda dengan grup band lainnya juga termasuk pada saat mereka masih mengusung nama Koes Bersaudara, di dalam Koes Plus ada ciri khas pukulan sang drumer Murry yaitu pukulan yang kreatif dan dinamis bahkan ada pukulan aneh seperti suara dug yang dihentakkan kaki Murry pada saat sang drumer menginjak bas drums soalah tak sengaja saat bermain.

Namun Tonny Koeswoyo sang leader menilai sangat unik dan menarik hal ini yang menjadi keunikan Koes Plus sehingga harmonisasi musik menjadi unik dengan lagu.

Suara Latar
Suara latar Koes Plus merupakan ciri khas yang dimiliki grup band ini, suara latar belakang Tonny, Yok dan Murry saat mengiri lagu menjadi nuansa keunikan mereka, mereka pandai mengahormanisasi antara vokal utama dan diikuti dengan suara latar yang bergema.

Backing vokal
Keunikan lainnya suara latar belakang mereka adalah pandai mengolah lidah menjadi irama, seperti suara, lala-lala, lolo-lolo, dan ah haha...dan suara aneh lainnya.

Baca Juga: Cerita Dibalik Misteri Foto Legenda Koes Plus, Mitos Ataukah Fakta Jika Fose Foto Bertiga

Mencipta dan menyanyikan lagu
Tidak seperti biasanya grup band hanya memiliki satu vokalis utama namun kehebatan Koes Plus semua pemain pandai menciptakan lagu dan semuanya juga sebagai vokalis.

Suara Murry
Nah berikut adalah keunikan di dalam Koes Plus adalah vokalis band Murry yang terkesan malu-malu saat bernyanyi namun justru vokal Murry menjadi ikon Koes Plus sebagai ciri khasnya.

Sejarah mencatat Murry saat bergabung dengan Koes Plus tidak mau bernyanyi dengan alasan tertentu, namun Tonny Koeswoyo memaksanya semua personel harus bernyanyi.

Gaya dalam berfoto
Keunikan lainnya adalah style fose mereka saat berfoto menjadi keunikan tersendiri sehingga selain musik penampilan mereka saat berfoto menjadi sebuah ikon penampilan mereka yang sederhana dengan kekompakannya.

Nah itulah beberapa fakta unik Koes Plus sang legenda musik tanah air.***

Editor: UG Dani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x