Indahnya Ujung Rimba Camp, Wisata di Batulayang Cisarua Berawal Program Desa Wisata Jalur Puncak Bogor

- 8 Februari 2024, 19:20 WIB
Gerbang Ujung Rimba Camp - URC/Indahnya Ujung Rimba Camp, Wisata di Batulayang Cisarua Berawal Program Desa Wisata Jalur Puncak Bogor
Gerbang Ujung Rimba Camp - URC/Indahnya Ujung Rimba Camp, Wisata di Batulayang Cisarua Berawal Program Desa Wisata Jalur Puncak Bogor /Didin HBR PRMN /

HARIAN BOGOR RAYA - Desa Wisata yang berada di Desa Batulayang, Ujung Rimba Camp atau URC ini dapat menjadi rekomendasi tempat wisata dan bisa camping di Puncak Bogor sebagai referensi dan alternative pilihan para traveler.

Berada di Kampung Jaipah Desa Batu Layang, Kecamatan Cisarua, Ujung Rimba Camp atau URC ini menjadi andalan karena potensi Desa Wisata yang dikelola oleh masyarakat sekitar.

Tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang indah, Ujung Rimba Camp URC ini menawarkan beragam aktivitas kebersamaan keluarga yang dapat dilakukan selama berkemah atau menginap di sana. Pemandangan menarik karena bisa melihat gunung Salak, gunung Pangrango, melihat keindahan malam hari dari ketinggian, ada juga air terjun Curug Kembar di desa ini.

Baca Juga: Jalur Puncak Bogor Terjadi 5 Kendaraan Tabrakan Beruntun

Selain udara sejuk dan segar, beberapa aktivitas yang dapat dinikmati antara lain camping, berenang di kolam renang, menelusuri sungai dan melakukan berbarbekyu sambil berkumpul di sekitar api unggun, serta dapat menuju wisata air terjun Curug Kembar. Ujung Rimba Camp juga memiliki beberapa villa, aula, kolam renang juga tempat camping yang dapat menampung lebih dari 400 orang.

Pemandangan di Ujung Rimba Camp URC Batulayang Cisarua Puncak Bogor
Pemandangan di Ujung Rimba Camp URC Batulayang Cisarua Puncak Bogor

Berawal dari Program Desa Wisata di Desa Batulayang, Cisarua, Bogor

Berada di kawasan Puncak Bogor, Ujung Rimba Camp (URC) memang menyuguhkan panorama keindahan alam khas Puncak Bogor.

Owner URC, Syafli (72) dirinya mengungkapkan membuka wisata di saat pandemi Covid-19 melanda.

"Berawal di saat masa yang pahit yaitu pandemi beberapa tahun lalu. Wisata Ujung Rimba Camp atau URC ini dimulai saat Covid-19, dengan ikut pengembangan desa wisata yang dimotori ketua Desa Wisata oleh kang Ade Rusmana, dan kawan-kawan, usaha ini full melibatkan warga desa Batulayang sebagai pengelola", ujarnya kepada awak media.

Halaman:

Editor: Didin Harian Bogor Raya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x