Simak Broo! Main Game Terlalu Lama Dapat Merusak Mata

- 6 Maret 2024, 20:29 WIB
Ilustrasi/Pixabay
Ilustrasi/Pixabay /


HARIAN BOGOR RAYA - Bermain games online atau sejenisnya melalui ponsel sudah menjadi trendy dikalangan masyarakat terlebih kaum remaja.

Games daring memang mengasikan untuk hiburan setelah selesai melalui  aktivitas, namun harap diketahui juga bermain game di ponsel terlau lama juga akan merusak mata, karena mata akan mudah lelah dan mengurangi sensorik.

Risiko lainnya juga mata akan berpotensi jarak penglihatan atau mata minus saat melihat jauh karena terlalu sering berhadapan dengan sinar ponsel.

Baca Juga: Apa itu Slot Game? Sejarah dan Cara Mesin Slot Bekerja

Selain itu, kemungkinan mengalami kelelahan dan ketegangan mata meningkat setelah lebih dari dua jam menggunakan ponsel pintar.

Dikutip dari laman PsyPost,   prevalensi penggunaan perangkat digital di kalangan anak-anak melonjak drastis. Diantara perangkat-perangkat tersebut, smartphone merupakan perangkat yang paling banyak digunakan.

Di Amerika Serikat (AS), 83 persen anak-anak memiliki ponsel pintar pada usia 15 tahun, sebuah tren yang terjadi secara global.

Baca Juga: Viral Anggota DPRD DKI Jakarta Diduga main Game Saat Rapat: Itu Candy Crush Bukan Slot

Anak-anak sering kali menghabiskan beberapa jam di depan perangkat digital, sehingga menimbulkan kekhawatiran di kalangan profesional medis.
Durasi pemakaian yang berlebihan telah dikaitkan dengan dampak buruk terhadap kesehatan dan mental anak-anak.

Penelitian menunjukkan bahwa melihat layar dalam waktu lama dikaitkan dengan perkembangan miopia (rabun jauh) yang lebih cepat pada anak-anak dan remaja.***

Editor: UG Dani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x