Tips Cara Berdagang Lewat Platform Daring di Bulan Ramadhan

- 9 Maret 2024, 07:14 WIB
ilustrasi berdagang, ilustrasi pedagang, ilustrasi bisnis, ilustrasi dagang, ilustrasi wirausaha, ilustrasi usaha, ilustrasi wanita
ilustrasi berdagang, ilustrasi pedagang, ilustrasi bisnis, ilustrasi dagang, ilustrasi wirausaha, ilustrasi usaha, ilustrasi wanita /freepik/

HARIAN BOGOR RAYA - Ramadhan tiba, bulan Ramadhan bagi para pengusaha baik usaha mikro, kecil, dan menengah, dapat mendatangkan peluang besar, jika mampu mengikuti kebutuhan pangsa pasar, oleh karna itu sangat perlu bagi para pengusaha menggunakan trik untuk meningkatkan penjualan produk.

Untuk meningkatkan penjualan produk melalui platform layanan perdagangan daring ataupun menjual secara langsung selama bulan Ramadhan, ada beberapa cara yang sekiranya bisa diikuti.

Ini Beberapa Tips Cara Berdagang di Bulan Ramadhan 

1. Stok barang

Platform media sosial bisa digunakan untuk menyebarkan informasi promo, namun demikian pastikan stok barang di toko, jumlah dan kualitasnya aman, karna biasanya angka penjualan  mengalami peningkatan selama Ramadhan, karena itu sebaiknya mengecek stok barang di toko dan memastikan jumlahnya aman, hal itu dimaksudkan untuk mencegah pembeli tidak berpaling ke toko lain.

Baca Juga: Sambangi Mako Polres Bogor, Warga Leuwiliang dan Cibinong Keluhkan Peredaran Narkoba dan Tawuran

2.  Hadirkan berbagai promo menarik

Biasanya para konsumen, akan senang jika barang-barang yang dibutuhkan, dapat dibeli dengan harga diskon atau dapat promosi lain. Olehkarna itu maka para pelaku usaha harus mempromosikan barang dagannya dengan menarik agar dapat menarik perhatian calon pembeli.

Misalnya, para penjual, menggunakan fitur promosi yang dapat dimanfaatkan, misalnya Diskon toko, flash sale, kupon cashback, hadiah pembelian, bebas ongkos kirim dan sebagainya. Disini tentunya para penjual harus mau mengeluarkan anggaran untuk promosi.

3. Permudah Pencarian Toko

Gunakan keyword atau kata kunci yang saat ini tengah populer, hal itu dimaksudkan agar konsumen dapat mencari toko penjual melalui mesin pencarian dengan mudah. Selain itu, untuk menarik perhatian para pembeli, ciptakan suasana ala Ramadhan dengan mendekorasi toko.

Halaman:

Editor: Herawati Nurlia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x