Perbup ADD Kabupaten Bogor 2023 Belum Terbit? Benarkah Perangkat Desa Belum Dapat Gaji Hingga Maret Ini

- 16 Maret 2023, 12:01 WIB
Kolase Draft Perbup Bogor/ADD Kabupaten Bogor 2023 Kenapa Belum Turun? Aparatur Desa Belum Dapat Gaji
Kolase Draft Perbup Bogor/ADD Kabupaten Bogor 2023 Kenapa Belum Turun? Aparatur Desa Belum Dapat Gaji /Didin/Harian Bogor Raya /

HARIAN BOGOR RAYA - Perbup Alokasi Dana Desa atau ADD bagi perangkat di pemerintahan desa merupakan hal yang sangat ditunggu karena menyangkut penghasilan mereka.

Menurut data, Alokasi Dana Desa atau ADD di periode lalu, untuk tahun 2021 dan 2022 dikeluarkan Peraturan Bupati atau Perbup di bulan Januari atau Desember tahun sebelumnya.

Dan pencairan ADD pun di awal bulan antara Januari dan Februari, namun Peraturan Bupati (Perbup) Bogor tak kunjung turun atau terbit hingga pertengahan Maret 2023, membuat para perangkat desa mulai senewen apalagi jelang bulan suci Ramadan yang tinggal sepekan.

Baca Juga: Kepala Desa di Kabupaten Serang Tewas Ditangan Mantri

Diketahui, Perbub yang berisi Pengalokasian dan Tata Cara Penyaluran Alokasi Dana Desa untuk tahun 2023 termasuk bagi penghasilan atau gaji bagi perangkat desa ini belum ada.

Hingga realisasi penghasilan atau gaji pun belum mereka terima, pada Kamis, 16 Maret 2023.

Catatan redaksi, sebelumnya Bupati Bogor Ade Yasin untuk ADD di tahun 2021 mengeluarkan Perbub nomor 107 ditandatangani per 30 Desember 2020 dan untuk tahun 2022 dengan nomor 31 ditandatangani pada 4 Januari 2022.

Baca Juga: Jembatan Penghubung Desa Terputus dan Penahan Aliran Sungai Jebol Akibat Banjir di Sukabumi

Halaman:

Editor: Didin Harian Bogor Raya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x