Wajah Glowing Saat Idul Fitri, Begini Cara Perawatannya

- 7 April 2023, 00:00 WIB
Perawatan wajah/gracinistudios / 100 images/fixabay
Perawatan wajah/gracinistudios / 100 images/fixabay /


HARIAN BOGOR RAYA - Lebaran yang sebentar lagi akan tiba dan dinantikan umat Islam adalah momen yang penting untuk bertemu sesama saling bermaaf-maafan.


Tak mau penampilan anda terlihat kusut sebaiknya anda merawat wajah anda agar tidak terlihat kusam saat bertemu dengan para tetangga ataupun handai taulan.

Menurut pakar bidang estetika dan antipenuan dari Perhimpunan Dokter Estetika Indonesia dr. Cynthia Jayanto M. Biomed ( SAM)  menuturkan perlunya merawat wajah agar sehat dan bercahaya, wajah glowing saat lebaran dapat dilakukan dengan perawatan kulit secara rutin dan perlu gaya hidup sehat.

Baca Juga: Deretan Bahan Alami dan Murah, Buat Perawatan Kulit Wajah Tetap Kencang Meski Sudah Berumur

Menurutnya perawatan kulit secara rutin perlu dilakukan pada pagi dan malam hari dan lakukan gaya hidup sehat dengan minum air putih yang cukup dan mengurangi banyak makanan yang berminyak saat berbuka puasa, salah satunya gorengan.

"Banyak makan gorengan bisa memengaruhi kondisi wajah mulai dari muka lebih berminyak, muncul komedo hingga jerawat," ujar Cynthia dikutip Harian Bogor Raya dari Antara, Jumat 7 April 2023.

Selain itu diperlukan olahraga ringan serta tidur yang cukup agar wajah anda terlihat bugar tidak lusuh dan tubuh terlihat vits.

Baca Juga: Kulit Berminyak Bikin Gak Pede? Lakukan Perawatan Ini Secara Alami

Merawat wajah yang dilakukan di rumah dapat dibarengi bersama dengan perawatan pada klinik kecantikan agar lebih maksimal, perawatan ini dapat disesuaikan dengan kondisi kulit wajah anda masing-masing.

"Ya, itu karena perawatan kulit dan perawatan di klinik kecantikan, pada dasarnya, saling dukung,"  ujar Cynthia.

Ragam perawatan di klinik kecantikan bisa anda seuaikan diantaranya facial ( perawatan wajah) agar tampak bersih dan menghilangkan kerutan atau penuaan.

Baca Juga: Pakar Ungkap Soal Perawatan Fungal Acne dan Jerawat Biasa

Perawatan wajah secara rutin akan mendapatkan hasil maksimal, lakukan setiap pagi atau menjelang tidur jika anda di rumah, serta lakukan gaya hidup sehat dengan makanan yang sehat saat berbuka puasa.***

Editor: UG Dani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x