Ini 6 Manfaat Minuman Jus Wortel yang Menakjubkan!

- 24 Mei 2023, 16:47 WIB
Ilustrasi jus wortel/ Ini 6 Manfaat Minuman Jus Wortel yang Menakjubkan!/ Pixabay / Couleur
Ilustrasi jus wortel/ Ini 6 Manfaat Minuman Jus Wortel yang Menakjubkan!/ Pixabay / Couleur /

HARIAN BOGOR RAYA - Jus wortel telah menjadi minuman yang populer dalam program kesehatan dan kebugaran, dan dengan alasan yang baik.

Buah dan sayuran segar merupakan sumber nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh untuk berfungsi dengan optimal, dan minuman jus wortel merupakan salah satu pilihan yang sangat baik untuk meningkatkan kesehatan.

Berikut ini beberapa manfaat minuman jus wortel yang menakjubkan:

Baca Juga: Fakta Informasi Minum Air Dingin Saat Suhu Tinggi Bikin Pembuluh Darah Pecah, Beredar Luas di WhatsApp

1. Kaya akan vitamin dan mineral

Jus wortel kaya akan vitamin dan mineral yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Wortel mengandung vitamin A, vitamin K, vitamin C, vitamin B6, kalium, dan serat diet. Vitamin A sangat penting untuk kesehatan mata, kulit, dan sistem kekebalan tubuh. Vitamin K berperan dalam pembekuan darah yang sehat, sementara vitamin C adalah antioksidan kuat yang membantu melawan radikal bebas dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

2. Menjaga kesehatan mata

Baca Juga: Deretan Dampak Negatif Kurang Minum Air Putih Bagi Tubuh

Beta-karoten yang terdapat dalam wortel dikonversi menjadi vitamin A oleh tubuh. Vitamin A merupakan nutrisi penting untuk menjaga kesehatan mata, terutama penglihatan malam. Mengonsumsi jus wortel secara teratur dapat membantu mengurangi risiko penyakit mata terkait usia, seperti degenerasi makula.

Halaman:

Editor: Didin Harian Bogor Raya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x