11 Ucapan Hari Raya Idul Adha Yang Benar Seperti Apa? Yuk Cari Tahu di Sini

- 29 Juni 2023, 12:38 WIB
11 Ucapan Hari Raya Idul Adha Yang benar Seperti Apa? Yuk Cari Tahu di Sini
11 Ucapan Hari Raya Idul Adha Yang benar Seperti Apa? Yuk Cari Tahu di Sini /

HARIAN BOGOR RAYA - Pemerintah sudah menetapkan hari raya Idul Adha 1444 Hijriah akan jatuh di hari Kamis, 29 Juni 2023. Pastinya di hari raya, kita akan memberi ucapan Idul Adha pada keluarga dan kerabat.

Masih bingung pilih rangkaian kata-kata untuk ucapan Idul Adha tahun ini? Seperti apa sih ucapan Idul Adha yang benar menurut Islam? Yuk dapatkan berikut ini.


Ragam Ucapan Idul Adha 1444 H 2023
Alangkah indahnya jika ucapan Idul Adha juga disertai dengan doa bagi yang menerimanya. Si penerima akan menghargainya, mengamininya dan kembali mendoakan si pengirim.

Baca Juga: Konsumsi Daging Kambing Saat Hari Raya Idul Adha, Berbagai Nutrisi Masuk ke dalam Tubuh

Dengan begitu, suasana yang positif akan tersebar di sepanjang hari raya. Yuk berikan ucapan Idul Adha yang mengandung doa seperti di bawah ini:

1. Senandung takbir bergema di hati mengagungkan kebesaran Allah. Mengingatkanku akan betapa kecilnya diri ini. Maafkan aku, sahabat, atas salah dan khilafku. Semoga di hari Idul Adha kali ini pengorbanan kita memberi makna ke depannya.

2. Hidup merupakan tabur dan tuai. Apa yang kita tanam akan tumbuh, apa yang kita berikan akan kembali, apa yang kita kurbankan akan berbuah pahala. Selamat berkurban, mohon maaf lahir dan bathin.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bersama ibu Iriana Laksanakan Salat Idul Adha 1444 H di Istana Kepresidenan Yogyakarta

3. Mata, mulut dan hati pasti pernah berbuat kekhilafan. Di momen berkurban kali ini, dengan segala kerendahan hati, mari saling memaafkan dan mari saling berbagi kebahagiaan. Semoga ke depan kita bisa menjadi hamba Allah yang lebih baik lagi.

Halaman:

Editor: Didin Harian Bogor Raya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x