Rumah Banyak Semut? Ini 5 Cara Mengusir Semut yang Efektif dengan Bahan Alami

- 21 September 2023, 13:06 WIB
ilustrasi semut.
ilustrasi semut. /Pexels/

HARIAN BOGOR RAYA - Ketika kita makan lalu ada remeh-remah sisa makanan di lantai, tak lama sekelompok semut datang untuk mengambil sisa makanan itu. Pasti kamu merasa kesal dan kurang nyaman dengan adanya segerombolan semut di lantai. 

Seketika kamu bertanya-tanya darimana asal semut ini datang atau penasaran apa penyebab semut-semut berdatangan. Itu berarti kamu perlu mengetahui informasi cara mengusir semut. 

Untuk mengatasi gangguan semut rumah ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Salah satunya dengan memanfaatkan bahan-bahan dapur. Tak hanya dapat mengusir semut api, tapi juga aman dari bahan kimia. Sebelum membahas lebih lanjut, berikut poin-poin pembahasan yang akan dijelaskan lebih detail dalam artikel 5 Cara Mengusir rumah banyak semut yang efektif dengan bahan alami.

Baca Juga: 5 Fakta Unik Semut, Hewan Kecil Tanpa Paru-Paru

1. Cuka Putih dan Air

Cara mengusir semut yang pertama adalah dengan campuran cuka dan air dapat menjadi insektisida atau desinfektan yang murah dan meriah. Larutkan cuka dengan air dengan perbandingan 1:1. Tuang dalam botol spray. Kamu tinggal semprotkan larutan langsung ke arah barisan semut. Larutan ini dapat membuat semut mati.

2. Gunakan Bawang Putih

Bawang putih memang jadi bumbu dapur yang umum ada di dapur rumahmu. Jadi cara mengusir semut tanpa repot, kamu dapat segera mengupas serta mengiris bawang putih secukupnya. Lalu letakkanlah pada pojok ruangan di mana kamu kerap melihat semut berkeliaran.

3. Bubuk Kopi

Halaman:

Editor: Herawati Nurlia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x