Penelitian Mengungkapkan Manfaat Berjalan Setelah Makan Dapat Menurunkan Kadar Gula

- 22 September 2023, 20:24 WIB
Ilustrasi/Tangkap layar YouTube
Ilustrasi/Tangkap layar YouTube /


HARIAN BOGOR RAYA - Berdasarkan penelitian ini manfaat berjalan setelah makan  dapat menurunkan kadar gula darah seperti dikatakan pada jurnal Sport Medicine manfaat berjalan  kaki setelah makan Anda cukup melakukan 2 sampai 5 menit.

Manfaatnya sangat baik untuk kesehatan hal ini juga pernah diungkapkan penulis studi, Aidan Buffey ia mengatakan bahwa berdiri setelah makan pun dapat membantu namun efeknya tidak sebesar dengan berjalan.

Baca Juga: Tips dari Dokter Agar Ibu Rumah Tangga Agar Dapat Manfaat Lebih dari Olahraga Jalan Kaki

Dari penelitian tersebut bahwa beristirahat dengan cara berdiri setelah makan dapat mengurangi kadar glukosa sekitar 9,51 persen dibandingkan duduk dalam waktu lama.

Tercatat sekitar 17,01 persen dapat menurunkan kadar glukosa dengan melakukan berjalan ringan setelah makan dibandingkan dengan duduk.

Baca Juga: Pentingnya Olahraga Hingga Jaga Kebugaran Tubuh Agar Terlindung dari 9 Jenis Kanker

Informasi yang dihimpun  dari para medis, bahwa dengan menjaga kadar gula darah agar tidak  menjadi lonjakan sangat penting bagi kesehatan hal ini dapat meningkatkan risiko terjadinya diabetes atau penyakit jantung.

Disarankan beranjak dan bergerak setelah makan selain dapat meningkatkan otot juga menurunkan kadar gula darah yang dapat meningkatkan risiko bagi kesehatan.***


Editor: UG Dani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x