Tak Perlu ke Luar Negeri: Taman Sakura di Bogor untuk Melihat Keindahan Alam Jepang

- 22 Oktober 2023, 18:35 WIB
Taman Sakura Bogor / instagram /@browsebogor
Taman Sakura Bogor / instagram /@browsebogor /

HARIAN BOGOR RAYA - Melihat keindahan bunga sakura tidak perlu jauh-jauh sampai ke luar Negeri apalagi ke Jepang sampai mengeluarkan tenaga, waktu dan biaya. Kini taman wisata bunga sakura di Indonesia pun sudah ada di wilayah Bogor, Jawa Barat tempatnya.

Taman Sakura Bogor adalah wisata taman bunga yang menawarkan keindahan bunga sakura seperti di Jepang yang berada berlokasi di Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.

Indonesia juga punya keindahan pohon sakura dan tidak perlu jauh-jauh ke Jepang, cukup ke Kebon Raya Cibodas saja berwisata dengan membawa keluarga dan anak-anak hingga pasangan untuk melihat keindahan bunga sakura.

Baca Juga: Taman Wisata Gunung Bromo akan Dibuka Kembali Setelah Sempat Ditutup Akibat Kebakaran

Keindahan Taman Bunga Sakura bisa dirasakan untuk membuat piknik bersama keluarga dan pasangan untuk sepuasnya ditempat ini.

Bunga sakura selain indah bagi masyarakat Jepang yang memiliki makna mendalam baginya kesejukan, kebahagiaan dan ketenangan, hingga ciri khas bunga ini adalah berwarna merah muda, rimbunnya bunga yang mampu memberikan kelembutan dan ketenangan bagi yang melihatnya.

Taman sakura di Bogor ini memiliki koleksi bunga sakura sebanyak 435 pohon yang sudah di mulai tanam sejak tahun 1938 di Kebun Raya Cibodas.

Baca Juga: Viral! Taman Safari Diserbu Ribuan Pelamar Kerja

Bunga sakura tumbuh berada pada ketinggian 1.425 meter dengan tanah yang suhu yang cocok. Namun, jika asal negeri Jepang hanya bersemi setahun sekali yakni pada bulan Januari dan April, justru di Indonesia dapat bersemi dua kali setahun pada Januari, Februari, Agustus dan September.

Halaman:

Editor: Didin Harian Bogor Raya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x