5 Fakta Unik Kelinci, Si Imut Pemakan Kotoran Sendiri

- 22 Oktober 2023, 17:13 WIB
5 Fakta Unik Kelinci, Si Imut Pemakan Kotoran Sendiri!
5 Fakta Unik Kelinci, Si Imut Pemakan Kotoran Sendiri! /Castleguard/pixabay.com

HARIAN BOGOR RAYA - Kelinci hewan yang menggemaskan dan penuh pesona. Mereka sering menjadi hewan peliharaan yang populer.

Kelinci memiliki sifat ramah dan mudah untuk dirawat. Binatang ini menyukai jenis makanan dari sayuran seperti wortel.

Kelinci selain imut dan lucu, dia memiliki fakta unik yang jarang di ketahui orang. Bagi Anda yang mencintai kelinci, maka wajib mengetahui beberapa fakta mengenai kelinci.

Berikut adalah lima fakta unik dan menarik tentang kelinci:

Baca Juga: Fakta, Mengapa Jarum Jam Berputar Ke Kanan ?

1. Kelinci Dapat Hidup Lama
Meskipun banyak kelinci yang dijadikan hewan peliharaan hanya hidup beberapa tahun, kelinci memiliki potensi untuk hidup lama jika diurus dengan baik. Rata-rata usia harapan hidup kelinci adalah sekitar 5 hingga 10 tahun. Dengan perawatan yang baik, beberapa kelinci bisa hidup lebih dari 10 tahun.

2. Kelinci Mudah Bosan
Kelinci hewan yang cenderung bosan dengan cepat. Penting untuk tidak membiarkan mereka sendirian dalam kandang, karena mereka membutuhkan teman. Kelinci yang dibiarkan sendiri dapat merasa bosan dan stres. Berikan mainan yang lucu untuk menghiburnya di dalam kandang, dan pastikan kandangnya cukup luas agar kelinci dapat bergerak dengan bebas.

3. Kelinci Memakan Kotorannya Sendiri
Mungkin Anda akan tercengang dengan fakta yang satu ini. Kelinci memang binatang yang unik, karena Ia bisa memakan kotorannya sendiri. Kelinci membutuhkan dua kali proses makan agar bisa menyerap nutrisi makanan yang di konsumsinya secara maksimal.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Anjing Doberman, Nomor 4 Digunakan dalam Perang Dunia II

4. Kelinci memiliki gigi yang tajam
Berbeda dengan jenis binatang yang lainnya, karena kelinci memiliki jenis gigi yang tajam. Selain itu, gigi kelinci tidak akan berhenti tumbuh.

Halaman:

Editor: Didin Harian Bogor Raya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x