5 Cara Ampuh Mengatasi Bau Mulut

- 23 November 2023, 22:00 WIB
Ilustrasi mulut atau membocorkan rahasia
Ilustrasi mulut atau membocorkan rahasia /Pixabay/RobinHiggins

HARIAN BOGOR RAYA - Bau mulut adalah masalah umum yang dapat memengaruhi kepercayaan diri seseorang. Beberapa faktor seperti pola makan, kebersihan mulut, dan kondisi kesehatan dapat berkontribusi pada timbulnya bau mulut. Berikut adalah lima cara yang dapat membantu mengatasi masalah bau mulut:

1. Banyak Minum Air Putih

Air membantu membersihkan mulut dari sisa-sisa makanan dan minuman yang dapat menjadi sumber bau tidak sedap. Selain itu, air juga membantu menjaga produksi saliva yang berfungsi membersihkan bakteri di dalam mulut. Pastikan untuk minum setidaknya delapan gelas air sehari.

2. Gunakan obat kumur 

Gunakan obat kumur untuk menyegarkan napas dengan cepat dan menghentikan bau yang disebabkan oleh makanan tertentu. Tambahkan obat kumur antibakteri ke dalam rutinitas perawatan gigi Anda. Langkah ini membantu mengurangi plak dan radang gusi, memberikan aroma yang menyenangkan pada mulut Anda.

Baca Juga: Polsek Rancabungur Amankan Pelaku Pencurian kendaraan Bermotor

3. Perhatikan Pola Makan

Makanan tertentu, seperti bawang, bawang putih, dan kopi, dapat menyebabkan bau mulut. Mengurangi konsumsi makanan ini atau menyikat gigi setelah mengonsumsinya dapat membantu mengurangi bau mulut yang disebabkan oleh makanan.

4. Sikat dan benang 

Halaman:

Editor: Herawati Nurlia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x