Penikmat Kopi Wajib Tahu Ternyata Ada Juga Hari Kopi

- 27 November 2023, 22:18 WIB
Ilustrasi teknik pembuatan kopi/RRI
Ilustrasi teknik pembuatan kopi/RRI /


HARIAN BOGOR RAYA - Bagi Anda penikmat kopi tentu bukan hanya soal selera yang Anda kenal, berbagai macam jenis kopi juga pasti tahu.

Dari sekian banyak kopi salah satunya adalah kopi Espreso, jenis ini adalah salah satu dari ragam jenis kopi yang Anda kenal.

Baru-baru ini Espreso memperingati hari kopi yang pasti hari Espreso yang diperingati pada tanggal 23 November 2023.

Menurut sumber, hari Espreso Nasional memberikan Anda untuk dapat menyelami seni pembuatan Espreso, mulai dari memilih biji kopi hingga menggilingnya.

Baca Juga: Begini Efek Kebiasaan Minum Kopi Setelah Makan Siang Yang Perlu Anda Tahu

Selain itu juga melakukan takaran yang pas, langkah-langkah ini menciptakan rasa seni dan juga menikmati rasanya yang sempurna dan pas untuk berbagai suasana.

Pada awalnya kopi hitam Espreso dibuat dengan cara diseduh menggunakan air panas dan pertama kali diperkenalkan Lugia Bezzera.

Baca Juga: Legenda Kopi Liong Ikon Kopi Bogor Yang Wajib Anda Rasakan dengan Aroma Khasnya

Seiring waktu dan teknologi, Bezzera menemukan cara yang lebih cepat untuk mendapatkan secangkir kopi hitam dengan tekanan uap, kemudian Angelo Moriondo pada tahun 1884 mematenkan alat pembuat kopi instan.

Selain unik dan menarik pemakaian alat ini menggunakan tenaga uap, alat ini diyakini sebagai mesin bar Italia pertama dengan teknik mengontrol pasokan uap dan air secara terpisah melalui kopi seperti dikutip dari berbagai sumber.***

Editor: UG Dani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x