Begini Cara Menghilangkan Bekas Luka Pada Kulit

- 7 Februari 2024, 19:40 WIB
Ilustrasi/Pexels
Ilustrasi/Pexels /


HARIAN BOGOR RAYA - Sebagian orang merasa terganggu dengan bekas luka terlebih bekas luka yang membandel, baik itu bekas sayatan atau luka berat.

Bekas luka yang membandel kadang sulit untuk untuk dihilangkan, dalam artikel ini berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menangani bekas luka dikutip dari sumber Antara diantaranya :

Baca Juga: Ketahui Jenis Kulit Anda Pilihlah Produk Yang Tepat

Minyak Kelapa
Bekas luka dapat dikurangi menggunakan minyak kelapa. Caranya, oleskan minyak kelapa 2-3 sendok makan dan diamkan beberapa menit. Kemudian, lakukan pijatan lembut pada bekas luka.

Pijat
Pijatan dapat membantu proses menghilangkan bekas luka karena jaringan parut yang menempel ke pembuluh darah, otot, saraf dan tulang dapat membantu penyembuhan luka.

Eksfoliasi kulit
Cobalah melakukan eksfoliasi kulit pada bekas luka agar dapat mengurangi atau menghilangkan lapisan kulit yang rusak dan mempercepat regenerasi kulit.

Gunakan Krim
Anda bisa menggunakan gel atau krim yang memiliki kandungan aloe vera, allantoin, cepalin yang mampu melindungi kulit dari sinar matahari yang dapat membuat bekas luka berwarna lebih kegelapan.

Baca Juga: Bagus Untuk Jaga Kesehatan Kulit, Simak Deretan Makanan yang Bisa Anda Konsumsi

Nah itulah beberapa cara mengatasi bekas luka pada kulit Anda, artikel ini hanyalah sarana untuk dilakukan secara alternatif, jika memang hasilnya belum terlihat konsultasikan pada dokter kulit Anda.***

Editor: UG Dani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x