Whatsapp Perkenalkan Fitur Keamanan Baru untuk Sinkronkan Kunci Obrolan di Semua Berangkat

- 12 Februari 2024, 13:00 WIB
Cara Unggah Status WhatsApp
Cara Unggah Status WhatsApp /Pixabay.com

HARIAN BOGOR RAYA - Dalam upaya meningkatkan privasi pengguna aplikasi perpesanan WhatsApp, maka saat ini whatsapp tengah mengerjakan fitur keamanan baru yang akan menyinkronkan kunci obrolan di semua perangkat yang terhubung ke akun pengguna. 

Fitur keamanan pada Whatsapp ini, jika pengguna mengunci percakapan di telepon pintar, maka kunci tersebut juga berfungsi pada percakapan yang sama, ketika diakses melalui komputer, tablet, atau perangkat tertaut lainnya.

Dikutip dari ANTARA, bahwa pembaruan ini pertama kali diketahui oleh WABetaInfo, sumber terpercaya untuk pembaruan WhatsApp.

Baca Juga: 9 Merk HP Diblokir WhatsApp per 24 Oktober 2023, Nomor 6 dan 7 Ada Merk iPhone

Pembaruan fitur keamanan tersebut dapat ditemukan pada WhatsApp beta terbaru untuk Android 2.24.4.14, yang bisa diunduh untuk semua penguji beta terdaftar melalui Google Play Store.

Fitur keamanan Whatsaap ini yaitu kunci rahasia yang memungkinkan para penggunanya menggunakan kata sandi unik yang berbeda dari kata sandi perangkat mereka. Kata sandi itu sendiri menyembunyikan folder Obrolan Terkunci, sehingga tidak terlihat oleh siapa pun yang tidak mengetahui kodenya.

Sebelumnya pada tahun lalu Whatsapp juga memperkenalkan kemampuan untuk mengunci obrolan tertentu.

Baca Juga: Perubahan Fitur WhatsApp Ubah Kebingungan Antara Obrolan Individu dan Grup

Namun pada fitur ini, kunci harus diatur secara terpisah pada setiap perangkat, baik komputer maupun ponsel, tidak disinkronkan secara otomatis. Hal itu merupakan kelemahan pada fitur tersebut, yang membutuhkan pengaturan khusus perangkat.

Perubahan fitur keamanan whatsapp mendatang akan menyederhanakan proses tersebut, dan secara otomatis memperluas pilihan keamanan di semua platform tempat pengguna menggunakan WhatsApp.

Menurut keterangan siaran Gizmochina pada Minggu, 11 Febuari 2024, bahwa Fitur kunci obrolan yang ditingkatkan ini kemungkinan akan diluncurkan pada pembaruan WhatsApp yang akan datang.***

Editor: Herawati Nurlia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x