Pasti Cuan! Ini 10 Usaha Pinggir Jalan yang Untung Gede

- 26 Februari 2024, 15:13 WIB
ilustrasi usaha/Pasti Cuan! Ini 10 Usaha Pinggir Jalan yang Untung Gede
ilustrasi usaha/Pasti Cuan! Ini 10 Usaha Pinggir Jalan yang Untung Gede /freepik/

HARIAN BOGOR RAYA - Di pinggir jalan menjadi kesempatan untuk memulai bisnis dengan modal kecil tetapi potensi keuntungan gede, seringkali melimpah. Betapa tidak, jalanan merupakan tempat di mana orang-orang berlalu lalang. Setiap hari, ada ratusan bahkan ribuan orang yang melewati jalanan, lalu bagaimana mendapatkan cuan atau keuntungan.

Jumlah orang yang berlalu lalang ini tergantung pada letak jalanannya. Semakin besar dan ramai areanya, maka semakin banyak pula orang yang melewatinya. Namun, Pemilihan tempat dan jenis usaha yang tepat juga memegang peran penting.

Kamu bisa merintis bisnis yang menggiurkan di pinggir jalan tersebut, dengan mencoba dari 10 ide usaha pinggir jalan yang bisa dijalankan dengan modal kecil namun memiliki potensi keuntungan yang besar:

Baca Juga: Bazar UMKM IKM di Tajurhalang Bogor Digelar, Pelaku Usaha Keluhkan Ini

1. Bengkel
Bengkel bisa dibuat di ruko yang dekat jalanan utama atau dibuat sebagai usaha rumahan yang ada di pinggir jalan kampung. Usaha ini juga memiliki kans untuk cepat mendapatkan pembeli karena ada kemungkinan para pengendara mengalami masalah pada kendaraannya.

2. Minuman Segar
Berjualan minuman segar di pinggir jalan seperti es buah, jus buah, minuman khas daerah, atau minuman kesehatan. Biasanya, pembelinya berasal dari anak tetangga yang jajan atau pengendara yang sedang dahaga lalu berhenti di pinggir jalan kampung.

3. Angkringan
Warung lesehan yang pertama adalah angkringan. Di sini Anda bisa menjual menu nasi kucing hingga kopi dan minuman lainnya.

4. Fotokopi dan Print
Usaha di pinggir jalan seperti layanan fotokopi dan print untuk dokumen-dokumen kecil atau kebutuhan pelajar juga bisa dicoba.

Baca Juga: Cara Bertahan Usaha Kue Keranjang, Permintaan Meningkat Jekang Tahun Baru Imlek

Halaman:

Editor: Didin Harian Bogor Raya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x