Ini Beberapa Menu Sarapan Sehat dan Mudah Penyajiannya

- 1 Maret 2024, 08:08 WIB
Ilustrasi menu sarapan sehat
Ilustrasi menu sarapan sehat /Marawatalk/istimewa

HARIAN BOGOR RAYA - Sarapan, Sarapan atau makan pagi tentunya sangat penting untuk tubuh manusia, dimana setelah beberapa jam tubuh melakukan istirahat tanpa terisi makanan, otomatis perut perlu diisi untuk menambah energi dan meningkatkan konsentrasi dalam beraktivitas.

Menu sarapan bisa merupakan makanan yang ringan atau yang mudah dibuat, jadi tidak harus selalu makanan berat, tetpenting harus menyehatkan.

 

Apa sajakah menu yang sehat untuk sarapan? Pada artikel ini akan mengulas mengenai menu sarapan pagi yang sehat dan mudah dibuat untuk keluarga. 

Baca Juga: Dampak Penting dari Pola Makan Tidak Teratur dan Pembatasan Asupan Makanan

1. Bubur Ayam                                                   

Bubur ayam merupakan makanan khas Indonesia yang selalu menjadi pilihan utama sebagai menu sarapan pagi, selain sehatbubur terbilang mudah dalam membuatnya, bahkan lebih oraktis lagi, bubur bisa dibeli langsung.

Bubur terbuat dari nasi yang diolah dengan campuran air sehingga menjadi lebih lembek dan cair. Beras yang digunakan sebagai bahan dasar bubur ayam adalah beras putih. Namun, jika Anda pengkonsumsi nasi merah, anda juga bisa menggunakan beras merah. Beras merah dipercaya bisa menyehatkan jantung serta bantu pengelolaan berat badan.

 

Halaman:

Editor: Herawati Nurlia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x