Bersikaplah Tenang dan Kendalikan Rasa Panik Saat Si Buah Hati Sakit

- 1 Maret 2023, 18:08 WIB
Potret Jennifer Bachdim saat menggendong anak bungsunya. /Instagram.com/@jenniferbachdim
Potret Jennifer Bachdim saat menggendong anak bungsunya. /Instagram.com/@jenniferbachdim /

HARIAN BOGOR RAYA - Mengahadapi usia dini sang anak perlu perhatian khusus baik makanan dan kesehatannya, karena usia balita adalah usia pertumbuhan dan kerap beradaptasi dengan lingkungannya.

Kerap kali akibat cuaca ataupun kondisinya yang masih labil rentan sekali dengan penyakit, dan seorang ibu harus benar-benar menjaga kesehatan buah hatinya.

Kerap kali saat si buah hati sakit, orang tua akan merasakan kekhawatiran sehingga timbul rasa panik yang berlebihan sebaiknya dihindari rasa panik jika si buah hati sedang sakit.

Baca Juga: Manfaat Konsumsi Kopi Kurang dari 1 Cangkir Hingga Lebih dari 3 Cangkir Per Hari

Hadapilah masalah ini dengan tenang, sebab jika si ibu panik tentu sibuah hati akan ikut merasakan kepanikan dah hal ini justru akan memperburuk keadaan.

Menurut Samantha Elsener seorang psikolog anak dan keluarga menyarankan jika si buah hati sakit hendaklah tenang dan kendalikan rasa panik.

"Jika sang Ibu khawatir dan panik, anak akan turut panik. Sehingga jadi tidak tenang dan akan malah memperburuk keadaan sang anak yang sedang sakit,"  ujar Samanta dalam peluncuran kampanye #UbahKelamJadiKalem di FX Sudirman, Jakarta, dikutip Harian Bogor Raya dari RRI, Rabu 1 Maret 2023.

Baca Juga: Tidak Ada Salahnya Menjaga Kesehatan, Ini Menurut dr Spesialis Resiko Saraf Bagi Kaum Muda

Dikatakan kondisi psikologis seorang ibu saat si buah hati sakit demam berbeda beda rasa yang timbul, semakin dini usia si anak maka rasa kekhawatiran akan tinggi dan setelah berusia diatas lima tahun si ibu sudah dapat mengatasinya dengan sikap tenang untuk menangani  si kecil yang sedang sakit.***

 

Editor: UG Dani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x