Dear Pemudik, Selamat di Tujuan Utama Bukan Kecepatan, Berikut Tips Mudik 2023

- 20 April 2023, 11:02 WIB
 Ilustrasi  mudik/Dear Pemudik: Selamat di Tujuan Utama Bukan Kecepatan, Berikut Tips Mudik 2023/MTNC Polri.
Ilustrasi mudik/Dear Pemudik: Selamat di Tujuan Utama Bukan Kecepatan, Berikut Tips Mudik 2023/MTNC Polri. /

HARIAN BOGOR RAYA - Menjadi berkesan ketika mudik lebaran, menjadi ajang silaturahmi pemudik ke kampung halaman, berikut tips perjalanan mudik yang dirangkum redaksi.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan bagi para pemudik baik sebelum mudik, dari saat meninggalkan rumah maupun saat dalam perjalanan mudik lebaran ke kampung halaman.

Hal tersebut dimaksudkan agar semua pemudik selamat sampai tujuan, dan bisa merayakan hari raya lebaran atau Idul Fitri bersama dengan sanak saudara dan kerabat, juga tentunya dengan mudik, bisa kembali ke kota tempat beraktifitas dengan selamat.

Baca Juga: Puncak Arus Mudik Diprediksi Terjadi Malam Ini

Berikut tips bagi pemudik ketika mudik lebaran:

- Sebelum meninggalkan rumah, hendaklah terlebih dahulu memastikan rumah sudah dalam keadaan aman saat akan ditinggalkan. Diantaranya aliran listrik, apakah kabel-kabel sudah dicabut, kemudian kompor, pintu rumah dan sebagainya, jika perlu minta lingkungan atau aparat setempat untuk menjaga keamanan rumah yang kosong.

- Paling utama yang harus dipersiapkan yaitu fisik bagi pemudik, karena jika fisik seseorang tidak dalam keadaan optimal, tentunya itu sangat rentan dengan keselamatan dijalan.

Baca Juga: Deretan Tips Agar Mudik dalam Keadaan Prima dan Terjaga Puasa

Halaman:

Editor: Didin Harian Bogor Raya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x