5 Mitos di Masyarakat Akibat Menabrak Kucing, Bagaimana Menurut Anda ?

- 4 Juli 2023, 00:36 WIB
Ilustrasi/Pixabay
Ilustrasi/Pixabay /


HARIAN BOGOR RAYA  - Sudah banyak artikel yang membahas tentang mitos ini bahkan di masyarakat masih mempercayai jika menabrak kucing akan terkana sial.

Menurut kepercayaan masyarakat hal ini masih diyakini dan hal ini sudah lama dipercayai.

Bagaimana pandangan Islam tentang kepercayaan ini ? Dikutip dari beberapa sumber  jenis kematian hewan sudah ditakdirkan dan sudah digariskan dengan tiga cara, pertama  hewan yang seharusnya dibunuh, hewan yang mengganggu dan hewan yang tidak mengganggu.

Baca Juga: Mitos Apa Fakta Memandikan Kucing Akan Turun Hujan

Dalam artikel tersebut mengatakan jika membunuh hewan yang tidak mengganggu maka kita berdosa termasuk menabrak kucing.

Lalu bagaimana kalau kita menabrak tanpa sengaja, tentunya sebagai bentuk tanggung jawab adalah dengan menguburkannya agar tidak menganggu lingkungan.

Namun sebagian masyarakat masih mempercayai jika kita tidak menguburkannya  akan mengalami beberapa kejadian atau terkena sial.

Baca Juga: Cek Fakta Tentang Mitos Kunang-kunang Kukunya Orang Mati, Benarkah?

Terkait benar atau tidaknya berikut beberapa mitos di masyarakat yang masih dipercayai jika menabrak kucing jika kita tidak bertanggung jawab apa saja.

Jatuh Sakit
Masyarakat masih mempercayai jika menabrak kucing akan segera mengalami jatuh sakit dan katanya sakitnya akan mengalami lama, konon  jika kita tidak segera menangani saat menabrak tak berapa lama akan mengalami jatuh sakit.

Mengalami Kesialan
Kercayaan ini sudah lama berkembang dimasyarakat akan mengalami Kesialan berupa apa yang kita alami.

Bernasib Sama Dengan Kucing Yang Ditabrak
Terkait benar atau tidaknya hanya Tuhan pemilik segalanya tentang nasib seseorang namun faktanya masyarakat masih banyak mempercayai mitos tersebut.

Baca Juga: Hati-hati, Penelitian Ungkap Ular Weling Sangat Mematikan

Keguguran
Ini kata mitos bahwa jika seseorang menabrak kucing yang memiliki istri yang sedang hamil akan mengalami keguguran.

Dihantui Rasa Bersalah
Jelas hati kita tidak akan tenang dan  dihantui rasa bersalah terlebih jika kita tidak bertanggung jawab jika menabrak kucing dan meninggalkan begitu saja.

Dari kesimpulan mitos tersebut tentu sebenarnya adalah sugesti kekuatan pikiran, karena jika berpikir negatif tentang energi kita akan dibayangi dengan sugesti mitos tersebut, namun tidak ada salahnya jika kita menabrak kucing untuk melakukan rasa tanggung jawab kita terhadap semua jenis mahluk ciptaan Tuhan, terkait benar atau tidaknya tentang mitos-mitos tersebut kita hanya memohon kebaikan dan perlindungan kepada sang pemilik mahluk ciptaan.***


Editor: UG Dani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x