Cara Menyeduh Teh Celup Yang Benar Agar Bermanfaat Bagi Kesehatan

- 23 November 2023, 17:57 WIB
Ilustrasi/Pixabay
Ilustrasi/Pixabay /


HARIAN BOGOR RAYA -Menikmati waktu santai saat pagi ataupun senja hari belum lengkap jika tidak ditemani dengan secangkir kopi ataupun teh hangat.

Secangkir teh adalah alah satu teman saat santai Anda, minum teh sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh selain memberikan rasa nyaman teh juga memiliki sederet manfaat lainnya.

Berbagai macam teh banyak kita jumpai baik teh tubruk ataupun teh siap saji yaitu teh celup,
dalam penyajian mengkonsumsi minuman ataupun makanan memang banyak menyediakan siap saji selain praktis dan tidak ribet.

Salah satunya adalah teh celup, namun sebaiknya Anda mengetahui cara menyeduhnya agar rasa nikmat dan manfaatnya tidak sia-sia.

Baca Juga: Membersihkan Usus Kotor dengan Minum Air Garam dan Teh Jahe

Berikut beberapa tips cara membuat teh celup agar tetap sehat dan nikmat.

Jangan lebih dari tiga menit
Usahakan menggunakan air panas dengan suhu 60-80 derajat Celcius, masukan teh celup ke dalam gelas jangan lebih dari tiga menit karena teh yang terlalu lama dan pekat tidak bagu untuk kesehatan.

-   Bisa digunakan kembali
Teh yang tadi Anda gunakan setelah dicelup tiga menit masih dapat digunakan kembali 2-3 jam, namun harus disimpan pada wadah tertutup agar teh celup tadi tidak terosidasi dengan udara.

Baca Juga: Ragam Manfaat dari Konsumsi Teh Bagi Kesehatan Anda

Perlu diingat pakar kesehatan mengatakan teh yang terlalu lama berada dalam gelas dengan kondisi suhu air panas jika biarkan akan berwarna pekat dan ini tidak baik untuk kesehatan ginjal.

Nah itulah sedikit tips cara menyajikan teh celup yang sehat dan tetap  nyaman dalam menemani waktu santai Anda.***

Editor: UG Dani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x