5 Manfaat Buah Durian Yang Perlu Anda Tahu

- 30 Januari 2024, 22:05 WIB
Durian/Tangkap layar YouTube
Durian/Tangkap layar YouTube /

HARIAN BOGOR RAYA-Buah durian, yang sering dijuluki "raja buah," bukan hanya menyajikan rasa yang khas dan lezat, tetapi juga memberikan sejumlah manfaat kesehatan yang luar biasa.

Berbagai penelitian menyebutkan, buah khas Asia Tenggara ini punya kandungan gizi yang melimpah. Misalnya, vitamin B, C, zat besi, potasium, senyawa nabati, lemak sehat, dan serat. Dengan kandungan tersebut, tak heran buah durian punya banyak manfaat untuk tubuh.

Berikut adalah lima manfaat buah durian yang membuatnya patut dipertimbangkan sebagai bagian dari pola makan sehat:

Baca Juga: 5 Resep Sederhana Membuat Es Durian Lezat, Nikmat dan Menyegarkan

1. Meningkatkan Fungsi Otak
Buah durian mengandung zat besi dan zat besi, yang berperan dalam meningkatkan aliran darah ke otak. Hal ini dapat mendukung kognisi, konsentrasi, dan membantu mencegah kelelahan otak.

2. Mencegah Penuaan Dini
Buah durian mengandung banyak antioksidan yang berperan dalam melawan radikal bebas. Sel-sel tubuh pun akan terhindar dari kerusakan. Dengan begitu, makan durian bisa bikin kamu lebih awet muda!

3. Mendukung Kesehatan Jantung
Kandungan potassium dalam durian dapat membantu menjaga tekanan darah normal, mengurangi risiko penyakit jantung, dan meningkatkan kesehatan sistem kardiovaskular secara keseluruhan.

4. Meningkatkan Kualitas Sperma
Bukan isapan jempol belaka, menurut beberapa ahli, durian ternyata benar-benar mampu meningkatkan kualitas dan pergerakan sperma pria. Kamu punya kekhawatiran mengenai kualitas sperma? Yuk, coba cara alami dengan konsumsi durian!

Baca Juga: Asyiknya Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Makan Durian Sibolang Bersama Para Pemred Media

Halaman:

Editor: UG Dani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x