5 Rekomendasi Aplikasi Untuk Mudik Yang Wajib Anda Punya

- 31 Maret 2024, 20:22 WIB
Ilustrasi mudik/Antara
Ilustrasi mudik/Antara /


HARIAN BOGOR RAYA - Pasca mudik yang penuh dengan serba serbi di jalan memang menjadi pemandangan yang mewarnai suasana mudik.

Dari mulai kemacetan, kendaraan yang mogok karena tidak siap atau masalah lainnya dan hal ini perlu diperhatikan sebelum berangkat mudik ke kampung halaman.

Untuk menemukan solusi dan menemani perjalanan mudik Anda berikut Aplikasi yang wajib Anda tahu, dirangkum dari sumber berita Antara berikut lima aplikasi yang dapat Anda simak.

Baca Juga: Potensi Kepadatan Arus Mudik di Cipali, 27 Ribu Personel Gabungan Dikerahkan

Aplikasi stasiun pengisian daya atau bahan bakar mobil

Aplikasi seperti MyPertamina dan Charge.IN memberikan informasi tentang lokasi stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) atau stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) terdekat.

Aplikasi akan memudahkan para pemudik yang membawa kendaraan pribadi untuk mencari tempat pengisian bahan bakar maupun daya selama perjalanan mudik. Dengan bantuan dari aplikasi-aplikasi tersebut, diharapkan perjalanan mudik Lebaran menjadi lebih lancar dan nyaman bagi para pemudik.

Aplikasi agen perjalanan

Aplikasi agen perjalanan membantu memudahkan pemudik untuk memesan tiket transportasi secara online. Dengan berbagai pilihan paket perjalanan, pemudik dapat menyesuaikan perjalanan mereka sesuai dengan kebutuhan dan biaya yang dimiliki.

Beberapa aplikasi agen perjalanan yang populer antara lain adalah Traveloka, Agoda, dan, Tiket.com

Aplikasi bengkel

Aplikasi bengkel sangat diperlukan untuk memberikan informasi tentang lokasi bengkel terdekat di sepanjang perjalanan sehingga memudahkan pemudik untuk menemukan bengkel yang terpercaya dan dapat melakukan perbaikan darurat jika diperlukan.

Aplikasi bengkel yang bisa disiapkan antara lain ialah myhalobengkel, Digiroom by Auto2000, dan Honda e-Care.

Aplikasi navigasi

Aplikasi navigasi seperti Google Maps atau Waze sangat membantu memberikan informasi tentang rute terbaik, perkiraan waktu tempuh, dan kondisi lalu lintas saat mudik yang diperbarui secara aktual.

Dengan bantuan aplikasi navigasi, pemudik dapat menghindari kemacetan dan memilih rute terbaik sehingga perjalanan mudik menjadilebih efisien.

Baca Juga: Jasa Marga Prediksi Puncak Mudik Diperkirakan Tanggal 6 April 2024

Aplikasi konsultasi kesehatan

Aplikasi konsultasi kesehatan seperti Halodoc atau Alodokter bisa menjadi pilihan pertama ketika mengalami keluhan sakit saat di perjalanan mudik. Pemudik dapat menggunakan aplikasi ini untuk mendapatkan bantuan medis atau informasi tentang layanan kesehatan.

Nah itulah sederet aplikasi yang perlu Anda tahu sebagai rekomendasi menemani perjalanan mudik Anda.***

Editor: UG Dani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x