Jika Anda Mengantuk Segeralah Menepi, Berikut Tips Hilangkan Rasa kantuk Saat berkendara

- 9 April 2024, 13:19 WIB
Ilustrasi/Pixabay
Ilustrasi/Pixabay /


HARIAN BOGOR RAYA - Rasa kantuk merupakan faktor alami bahwa Anda mengalami kelelahan fisik, terlebih saat berkekendara rasa kantuk tentu saat berbahaya bagi pengendara.

Sebaiknya menepilah saat rasa kantuk karena sangat berisiko dan rawan kecelakaan, menghadapi kondisi ini banyak orang mengandalkan kopi agar tetap terjaga dan berstamina saat mengemudi.

Berikut tips mengatasi rasa kantuk saat berkendara dilansir dari PMJ melalui laman Heath Line, Selasa 9 April 2024.

Baca Juga: WARNING! Berikut 6 Tips Mengemudi Saat Anda Mengantuk di Jalan Raya

Minum Air Secukupnya
Tetap terhidrasi dengan minum air secukupnya selama perjalanan. Dehidrasi dapat menyebabkan rasa ngantuk, jadi pastikan untuk minum air secara teratur.

Konsumsi Makanan Ringan dan Sehat
Hindari makanan berat dan berlemak yang bisa membuat Anda merasa mengantuk. Sebaliknya, konsumsilah makanan ringan dan sehat seperti buah-buahan, kacang-kacangan, atau makanan tinggi protein untuk menjaga energi Anda tetap stabil.

Selingi Perjalanan dengan Istirahat
Berhenti dan istirahatlah secara teratur selama perjalanan, terutama jika Anda merasa mengantuk. Luangkan waktu untuk berjalan-jalan sebentar atau meregangkan otot untuk menyegarkan tubuh.

Istirahat Cukup Sebelum Perjalanan
Pastikan Anda mendapatkan istirahat yang cukup sebelum memulai perjalanan mudik. Kurangnya tidur bisa membuat Anda lebih rentan mengantuk di jalan.

Baca Juga: Hilang Kendali, Diduga Belum Mahir Mengemudi Minibus Ini Seruduk Motor

Berbicara dengan Penumpang
Berbicaralah dengan penumpang di dalam mobil untuk menjaga diri tetap terjaga dan fokus selama perjalanan. Percakapan yang seru dapat membantu mengurangi rasa ngantuk.

Nah itulah beberapa tips saat menghadapi kantuk terlebi dalam perjalanan mudik.***

Editor: UG Dani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x