Mandi Dulu Apa Makan Dulu? Begini Kata Ahli Kesehatan

- 8 Maret 2023, 22:44 WIB
Sarapan sehat/the5th / 6 images/fixabay
Sarapan sehat/the5th / 6 images/fixabay /

HARIAN BOGOR RAYA - Pilihan yang membingungkan rupanya, jika anda harus memilih mandi dulu atau makan dulu, bagi  anda yang mungkin sedang merasa lapar mungkin akan memilih makan dulu baru dilanjutkan dengan mandi.

Nah ini menurut beberapa ahli kesehatan mengungkapkan makan setelah mandi tidak disarankan menurutnya  dapat mengakibatkan naiknya berat badan atau obesitas.

Makan setelah mandi mengakibatkan banyak komplikasi lambung seperti keasaman dan tidak nyaman sehingga menimbulkan mules.

Baca Juga: Deretan Buah Positif Buat Kesehatan, Termasuk Penambah Darah Bagi Penderita Anemia

Makan setelah mandi menurut para ahli kesehatan dapat menunda pencernaan karena darah disekitar perut akan mulai mengalir ke bagian lain dari tubuh sehingga akan mengalami interaksi pada tubuh.

Jika ini menurut kebiasaan kita makan setelah mandi terkait masalah pencernaan dalam waktu yang panjang akan mengakibatkan penambahan berat badan dan kegemukan yang pada akhirnya banyak terjadi komplikasi.

Menurut dokter dari sebuah artikel Times Now bahwa seseorang haruslah menunggu waktu setelah mandi untuk makan sedikitnya 2-3 jam.

Baca Juga: Selain Digunakan Sebagai Lalapan, Daun Kemangi Memiliki Ragam Kandungan Sangat Baik Untuk Kesehatan

Nah bagi anda yang memilih makan dulu sebelum mandi adalah benar menurut ahli kesehatan dalam artikel tersebut. ***

Editor: UG Dani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x