Ramadan Moment Edukasi Kepada Si Buah Hati Untuk Menerapkan Prilaku Hidup Bersih

- 27 Maret 2023, 19:02 WIB
Sanitasi/fixabay
Sanitasi/fixabay /


HARIAN BOGOR RAYA - Puasa selain dijadikan moment untuk meningkatkan amal ibadah juga untuk sarana pendidikan buat buah hati anda dengan disiplin dan edukasi kebersihan.

Prilaku hidup bersih dan sehat saat Ramadan adalah moment kepada orang tua untuk memberikan edukasi hal ini juga disampaikan Asisten Deputi Peninggalan Pelayanan Kesehatan Kemenko PMK Nia Reviana.

Menurutnya, bulan suci Ramadan bisa dimanfaatkan orang tua untuk menggencarkan edukasi. Terhadap seluruh anggota keluarga mengenai manfaat Prilaku Hidup Bersih dan Sehat( PHBS).

Baca Juga: Pasca Pergantian Musim, Cegah Penyakit Demam Berdarah Dengan Menjaga Kebersihan Lingkungan

"Orang tua perlu memberikan edukasi kepada anak-anak mereka. Khususnya mengenai pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri dan lingkungan melalui PHBS," kata Nia Reviani kepada wartawan, dikutip Harian Bogor Raya dari RRI, Senin 27 Maret 2023.

Kata Nia sambungnya anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang perlu diberikan contoh prilaku hidup sejak sejak usia dini.

Dengan memberikan keteladanan akan memberikan makna terlebih saat bulan Ramadan dengan moment yang sangat berkesan dalam hidupnya.

Baca Juga: Menjaga Kebersihan Mulut Saat Berpuasa, Gosoklah Gigi Dengan Tepat

Memberikan edukasi kepada anak-anak pada bulan suci Ramadan akan berdampak positif bagi lingkungannya misalnya dengan tidak membuang sampah sembarangan serta membersihkan tempat ibadah atau kerja bakti sosial lainnya.

"Mari kita tingkatkan kesadaran untuk menerapkan PHBS selama Ramadhan demi meningkatkan kualitas hidup sebagai Muslim yang taat dan sehat. Karena bulan suci yang penuh berkah dan keutamaan ini merupakan momentum yang baik untuk meningkatkan kualitas kesehatan fisik dan mental," tutupnya.***


Editor: UG Dani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x