Menurut Penelitian, Manfaat Buah Apel Dapat Mencegah Kelemahan Pada Usia Lanjut

- 27 Mei 2023, 21:45 WIB
Apel/Pixabay.
Apel/Pixabay. /


HARIAN BOGOR RAYA - Tak bisa dipungkiri, bahwa usia tidak akan dapat berhenti ataupun dibohongi dan itu adalah hal yang alami bagi setiap mahluk hidup akan mengalami proses.

Seiring jalannya waktu, usia juga banyak mempengaruhi kesehatan, penurunan berat badan dan juga kehilangan kekuatan karena usia yang tidak muda lagi.

Pada usia tua, semua orang akan memasuki kelemahan fisik, sekitar 10 persen di atas usia 60 tahun sering terjadi dan mengalami kelemahan.

Baca Juga: Waspada, Deretan Bahaya Telat Makan untuk Kesehatan Fisik dan Mental

Banyak cara untuk mempertahankan agar pada usia tua kita tetap menjaga stamina, salah satunya mengkonsumsi makanan yang mengandung flavonol, kandungan ini terdapat pada buah apel.

Dianjurkan untuk usia tua mengkonsumsi buah apel untuk membantu melawan kelemahan fisik akibat usia.

Dalam sebuah studi bahwa flavanol memiliki sifat anti-kanker, Antiokhia dan anti-inflamasi serta anti virus. Menurut penelitian efek perlindungan terhadap gangguan neourlogis dan kardiologis juga terdapat pada sayuran berdaun, bawang, brokoli dan buah beri yang terkandung didalamnya selain buah apel.

Baca Juga: Lima Buah Ini Sangat Baik Untuk Kesehatan Jantung, Salah Satunya Adalah Buah Pisang

Dikutip Harian Bogor Raya dari Antara menurut penelitian makanan nabati seperti apel dan beri hitam dapat menurunkan risiko kelemahan atau juga disebut Frailty.

Kata penelitian bahwa quercetin jenis flavonol yang terkandung dalam buah apel dan berry hitam sangat bagus untuk mencegah kelemahan, menurutnya quercetin juga dapat melindungi penyakit kardiovaskular seperti penyakit jantung.

Buah apel yang mengandung  flavonol dapat dikonsumsi satu buah setiap hari untuk mencegah kelemahan, hasil penemuan peneliti menunjukkan untuk setiap asupan 10 mg flavonol  dapat mengurangi kelemahan.***



sumber Antara.



Editor: UG Dani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x