Dapat Daging Kurban? Ini 7 Ide Olahan Masakan Edisi Idul Adha

- 28 Juni 2023, 19:50 WIB
Dapat Daging Kurban? Ini 7 Ide Olahan Masakan Edisi Idul Adha
Dapat Daging Kurban? Ini 7 Ide Olahan Masakan Edisi Idul Adha /Saesherra/pixabay.com

HARIAN BOGOR RAYA - Pada saat Hari Raya Idul Adha menyembelih hewan kurban merupakan bagian dari pengorbanan dan ibadah kepada Allah SWT, dan daging kurban diberikan kepada sesama.

Daging kurban yang didapat dari proses penyembelihan ini bisa dimanfaatkan untuk membuat berbagai hidangan lezat dan bergizi.

Berikut adalah 7 ide olahan daging kurban yang bisa Anda coba:

Baca Juga: Berikut Cara Mengawetkan Daging Hewan Kurban Secara Optimal

1. Sate Bumbu Kacang
Daging sapi atau kambing dari hewan kurban bisa diolah menjadi sate dengan bumbu kacang khasnya. Potong daging menjadi dadu, tusuk dengan bambu, dan panggang hingga matang. Sajikan dengan bumbu kacang dan pelengkap seperti ketupat, lontong, atau nasi.

2. Gulai Kambing
Daging kambing kurban bisa diolah menjadi gulai kambing yang kaya rempah. Masak daging dengan santan, bumbu gulai, dan tambahan rempah seperti serai, daun salam, dan lengkuas. Nikmati dengan nasi atau ketupat.

3. Rendang Daging
Daging sapi kurban juga bisa dijadikan rendang, hidangan khas Minang yang terkenal dengan cita rasa pedas dan gurih. Masak daging dengan bumbu rendang seperti serai, daun jeruk, kelapa parut, dan rempah-rempah lainnya hingga kuahnya meresap dan daging empuk.

Baca Juga: Tips dan Cara yang Tepat Mengolah Daging Kurban agar Tetap Lembut dan Empuk  

4. Sup Buntut
Manfaatkan buntut sapi kurban untuk membuat sup buntut yang gurih dan lezat. Rebus buntut sapi dengan bumbu-bumbu seperti jahe, daun bawang, wortel, dan kentang hingga buntut empuk dan kuahnya kental. Sajikan dengan nasi atau roti.

Halaman:

Editor: Didin Harian Bogor Raya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x