Seblak Kuliner Lezat Menggoda Lidah, Bisa Mengancam Kesehatan?

- 8 Juli 2023, 17:20 WIB
Seblak pedas/Seblak Kuliner Lezat Menggoda Lidah, Bisa Mengancam Kesehatan?
Seblak pedas/Seblak Kuliner Lezat Menggoda Lidah, Bisa Mengancam Kesehatan? /Tangkapan Layar YouTube MGDALENAF

HARIAN BOGOR RAYA - Makanan itu terlihat sangat lezat dengan kerupuk yang direbus dalam kuah pedas yang terbuat dari bumbu seperti cabai, bawang merah, bawang putih, dan rempah lainnya, Rasanya yang pedas, gurih, dan berbumbu membuat makanan seblak ini menggugah selera, terutama bagi pecinta makanan pedas. Gambaran makanan ini adalah seblak yang enak dan tentu membuat kita tergoda untuk mencicipinya dan menikmati kelezatannya.

Masakan seblak merupakan makanan khas Jawa Barat yang populer dan bisa ditemukan dengan mudah di berbagai sudut kota. Saat ini, seblak sedang menjadi tren di kalangan pecinta kuliner karena rasa dan tampilannya yang menggoda.

Salah satu seblak yang sedang popular adalah Seblak Coet berbahan kerupuk mentah dengan bumbu bawang putih, kencur, dan cabai rawit itu diracik di atas cobek. Tentunya makanan seblak cobek ini sangat lezat, terutama saat dinikmati di tengah hujan.

Baca Juga: Viral di TikTok! Ini Resep Seblak Coet Ala Rafael SMASH

Tak heran jika seblak menjadi favorit banyak kalangan, baik anak-anak maupun orang dewasa. Tetapi apakah kamu tahu terlalu sering makan masakan seblak memiliki dampak buruk pada kesehatan?

Sebelumnya yang sudah beredar pada tahun 2018 oleh akun Info Muslimah Cerdas. Di dalam postingan tersebut diceritakan seorang anak yang terkena usus buntu karena memakan seblak. menurut dokter yang memeriksa anak tersebut, usus buntu yang dialami anak itu bukanlah karena cabai melainkan karena kerupuk mentah yang direndam di dalam air tapi tidak dihancurkan malah menjadi kenyal. Sehingga dalam kasus ini bahaya makan seblak tidak bisa diremehkan dan perlu diperhatikan.

Ketika kamu terlalu sering mengonsumsi seblak, ada beberapa bahaya yang perlu kamu perhatikan terhadap kesehatanmu.


1. Kandungan Tinggi Garam: Seblak umumnya mengandung banyak garam, terutama pada kuahnya. Jika kamu mengonsumsi seblak terlalu sering, asupan garam berlebih dalam tubuh dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah dan meningkatkan risiko masalah kesehatan seperti hipertensi dan penyakit jantung.

Baca Juga: Rekomendasi Makanan Penutup Setelah Makan Daging Sapi

Halaman:

Editor: Didin Harian Bogor Raya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x