Hari Pers Nasional 2024: Makna Tema dan Logo HPN

- 9 Februari 2024, 12:34 WIB
Logo Hari Pers Nasional (HPN) 2024/Hari Pers Nasional 2024: Makna Tema dan Logo HPN
Logo Hari Pers Nasional (HPN) 2024/Hari Pers Nasional 2024: Makna Tema dan Logo HPN /kabar- sumedang.com/Dok PWI/

HARIAN BOGOR RAYA - Hari Pers Nasional (HPN) diperingati pada tanggal 9 Februari 2024. Setiap tahunnya, Hari Pers Nasional memiliki tema yang berbeda.

Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional, Pemerintah selalu mengusung sebuah tema HPN. Melansir dari akun resmi PWI, Tema Hari Pers Nasional 2024 adalah "Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa".

Tema Hari Pers Nasional atau HPN ini dipilih tentu dalam rangka pesta demokrasi dalam suasana pemilu 2024. Hal ini dimaksudkan agar insan pers tetap menjaga keutuhan bangsa di tengah kegaduhan situasi politik yang terjadi.

Tema dan Logo Hari Pers Nasional 2024

Baca Juga: Sambutan Presiden Jokowi di Perayaan HPN 2023 Ceritakan Pengalaman Kedekatannya Dengan Media

Bersamaan dengan tema, dirilis pula Logo Hari Pers Nasional 2024. Jika dilihat dalam logo tersebut terlihat jelas tulisan HPN dengan warna kombinasi merah, kuning, hijau, dan biru.

Selain itu, tulisan HPN yang besar tersebut juga dikelilingi oleh tiga karakter hewan. Serta terdapat tulisan di bawahnya Hari Pers Nasional DKI Jakarta 2024.

Peringatan Hari Pers Nasional tanggal 9 Februari sendiri berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres R) Nomor 5 Tahun 1985 tentang Hari Pers Nasional. Keppres ini ditandatangani oleh Presiden Soeharto pada tanggal 23 Januari 1985.

Baca Juga: Dewan Pers Beberkan Media Sosial Sebagai Paltform Baru Bagi Pers

Itulah makna tema Hari Pers Nasional (HPN) 2024, Selamat Hari Pers Nasional 2024! Semoga semangat untuk menyebarkan kebenaran terus berkobar di hati setiap jurnalis.***

Editor: Didin Harian Bogor Raya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x