Berkebun di Lahan Sempit Ini Solusinya Agar Hobi Bercocok Tanam Dapat Tersalurkan

- 29 Februari 2024, 22:13 WIB
Tanaman hidroponik/Tangkap layar YouTube
Tanaman hidroponik/Tangkap layar YouTube /


HARIAN BOGOR RAYA - Punya lahan terbatas tapi punya hobi bercocok tanam?  Tidak perlu khawatir karena saat ini banyak alternatif cara bercocok tanam meskipun di lahan sempit sekalipun.

Beberapa cara berkebun pada lahan sempit adalah dengan memanfaatkan media tanam polybag ataupun  bahan bekas lainnya yang datang dimanfaatkan untuk berkebun di rumah.

Saat ini banyak komunitas lingkungan yang mengajarkan bagaimana cara memanfaatkan lahan sempit untuk berkebun, misalnya dengan teknik hidroponik ataupun dengan cara lain. 

Baca Juga: Cara Terbaru Teknik Mencangkok Tanaman Agar Berbuah Cepat dan Hasilnya Menakjubkan

Salah satu komunitas lingkungan di Bogor  memiliki terobosan untuk memanfaatkan pekarangan rumah sebagai penghijauan untuk ditanami pohon yang dapat dimanfaatkan masyarakat.

"Saat ini kami melakukan sejumlah terobosan dengan menggiatkan partisipasi masyarakat di area rumah mereka,"  kata Amalia Dian Puspitasari  Ketua Bogor Hejo  saat melakukan kegiatan penghijauan  belum lama ini di Bogor.

Baca Juga: 5 Manfaat Merawat Tanaman Hias di Rumah, Bisa Atasi Stres dan Kesehatan Mental?

Selain melakukan edukasi kepada masyarakat Komunitas lingkungan hidup ini juga mengajak masyarakat untuk menggandeng dari beberapa kalangan untuk melakukan giat penghijauan terutama pada lahan sempit.

Nah bagi Anda yang hobi berkebun bisa menjadi inspirasi di rumah Anda untuk mengisi waktu luang, selamat mencoba.***

Editor: UG Dani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x