Cara Mencegah Mimpi Buruk

- 2 Maret 2024, 07:36 WIB
Ilustrasi mimpi buruk
Ilustrasi mimpi buruk /Dall E / Rahman Agussalim/

HARIAN BOGOR RAYA - Tidur adalah salah satu cara untuk mengistirahatkan tubuh setelah seharian melakukan aktivitas. Tidur juga dapat melepaskan kelelahan jasmani dan kelelahan mental seseorang. Sedangkan menurut beberapa ahli, tidur dapat dipercaya untuk mengkontribusikan untuk memulihkan fisilogis dan psikologis seseorang. 

Namun ketika kita tidur, biasanya kita akan mengalami mimpi, bahkan terkadang kita akan bermimpi sesuatu yang buruk. Maka, dimana seharusnya ketika kita tidur bisa menjaga kesehatan fisik dan mental, justru membuat kita waktu istirahat dan pemulihan kita terganggu.

Mengapa kita bisa bermimpi buruk, mimpi buruk dapat terjadi diakibatkan oleh beberapa faktor, biasanya dikarnakan oleh stres atas rutinitas padat, keinginan diri yang belum terwujud, atau karna beberapa faktor lainnya. mimpi buruk tentunya bisa membuat kita tidak nyaman.

Baca Juga: Gibran: Program Makan Siang Gratis Masih Tahap Uji Coba

Oleh karna itu pasti kita memerlukan cara/metode agar bisa mencegah mimpi buruk, sehingga kita bisa tidut dengan lebih nyaman. ini beberapa cara untuk mencegah mimpi buruk.

1. buat jadwal tidur
Buatlah jadwal tidur yang tetap, agar ketika kita tidur dengan mengikuti jadwal yang sudah disesuaikan setiap harinya, maka tubuh kita bisa lebih nyaman dan sehat. pastikan durasi yang cukup untuk tidur setiap malamnya.

2. Rilekskan Tubuh
Setelah seharian tubuh kita melakukan aktivitas, maka tubuh kita harus diistirahatkan, karna tubuh yang terus menerus aktif sepanjang hari dapat membuat tubuh merasa tidak nyaman. maka sebelum tidur sebaiknya cobalah melakukan latihan pernafasan atau bisa juga dengan merendam kaki menggunakan air hangat.

Baca Juga: Bawaslu Pastikan Zulkifli Hasan Terbukti Langgar Administrasi Pemilu

3. Hindari Menonton/membaca buku yang menakutkan.

Halaman:

Editor: Herawati Nurlia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x