7 Bahaya Terlalu Banyak Konsumsi Daging Sapi Secara Berlebihan

- 1 Juli 2023, 18:45 WIB
7 Bahaya Terlalu Banyak Konsumsi Daging Sapi Secera Berlebihan
7 Bahaya Terlalu Banyak Konsumsi Daging Sapi Secera Berlebihan /pexels.com/Kasumi Loffler

HARIAN BOGOR RAYA - Di momen Hari Raya Idul Adha 1444 hijriah ini pasti banyak masyarakat yang mengkonsumsi olahan daging kambing hingga sapi. Mulai dari dari daging yang diolah menjadi rendang, semur hingga sate, semuanya berkumpul memakan daging bersuka cita.

Meski nikmat, namun kalian juga harus berhati-hati karena makan daging dengan kadar lemak tinggi secara berlebih juga tidak baik untuk kesehatan. Salah satunya gangguan kesehatan akibat mengkonsumsi lemak jahat secara berlebihan dapat memberi efek tersendiri bagi tubuh. Dikutip dari berbagai sumber.

Berikut beberapa bahaya banyak makan daging:

Baca Juga: 3 Resep Menu Daging Sapi di Indonesia untuk Ide Menu Masakan saat Idul Adha

1. Cepat lelah

Semua energi yang dibutuhkan untuk mencerna makanan berat seperti daging bisa menimbulkan bahaya setelah makan banyak daging. Salah satunya, jadi lamban, berkabut, atau bahkan mengantuk.

Saat Anda berusaha mencerna, tubuh Anda memindahkan aliran darah ke usus Anda untuk membantu memprioritaskan proses itu, yang berarti mengalihkannya dari area lain dari tubuh, termasuk otak Anda. Itu menyumbang rasa pening yang terkadang mengikuti setelah makan banyak daging.

Selain itu, beberapa jenis daging seperti daging sapi dan kambing kaya akan triptofan, asam amino yang terkait dengan produksi melatonin, hormon manusia yang mengatur tidur.

2. Sembelit

Halaman:

Editor: Didin Harian Bogor Raya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x