Kematian Cenora, Harimau Peliharaan Alshad Ahmad, Viral di Media Sosial

- 28 Juli 2023, 09:19 WIB
Alshad Ahmad dan anak harimau peliharaannya bernama Cenora. /Instagram @alshadahmad
Alshad Ahmad dan anak harimau peliharaannya bernama Cenora. /Instagram @alshadahmad /

HARIAN BOGOR RAYA - Alshad Ahmad mengumumkan kabar kematian anak harimau peliharaannya bernama Cenora.

Melalui akun Instagram pribadinya, pada Senin, 24 Juli 2023. Kabar itu menjadi hari yang menyedihkan bagi Youtuber asal Bandung itu.

Cenora, seekor harimau benggala, bukanlah hewan peliharaan biasa bagi Alshad. Harimau ini adalah hasil breeding sendiri dari satu indukan, dan menjadi salah satu hewan yang sangat dicintai oleh keluarga Alshad.

Baca Juga: Apakah Boleh Memelihara Harimau di Rumah? Berikut Penjelasannya

Dalam unggahannya, Alshad Ahmad menyampaikan rasa kehilangan yang mendalam, “Selamat istirahat, terimakasih atas kehadiran kamu disini yang selalu bikin kita semua bahagia, terhibur karena lucunya, gemesnya. Papah sayang banget sama Cenora,” tulis Alshad.

Kematian Cenora yang menjadi viral di media sosial ini meninggalkan banyak pertanyaan di bagi pengikut Alshad.

Sebab, bukan hanya Cenora yang meninggal, tetapi sebelumnya ada tujuh harimau lainnya yang juga telah menghembuskan napas terakhir.

Mengenai penyebab kematian harimau-harimau tersebut, Alshad menjelaskan bahwa tes kit antigen menunjukkan Cenora dinyatakan negatif terhadap FPV (Feline Panleukopenia) dan CPV (Canine Parvo Virus). Hal ini menunjukkan bahwa virus-virus tersebut tidak menjadi penyebab kematian.

Baca Juga: Pentinya Paham Soal Penyakit Nyeri Sendi dan Cara Cegah

"Alhamdulillah kematian bukan disebabkan oleh kedua virus," ungkap Alshad. Dia juga menegaskan bahwa kematian Cenora tidak disebabkan oleh stres karena tidak ditemukan tanda-tanda yang mengarah ke arah tersebut.

Halaman:

Editor: Gadis Bunga Cynintia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x