Mengkonsumsi Makanan dan Minuman Ini Dipercaya Dapat Menggantikan Obat Sakit Kepala

- 23 September 2023, 19:46 WIB
Ilustrasi kopi/Pixabay
Ilustrasi kopi/Pixabay /

HARIAN BOGOR RAYA - Sakit kepala tak harus dilakukan dengan minum Obat, 5 makanan dan minuman Ini dapat Menyembuhkan rasa sakit kepala.

Berdasarkan penelitian ahli kesehatan sakit kepala dapat disembuhkan dengan cara yang alami salah satunya dengan mengkonsumsi makanan dan minuman.

Dikutip Harian Bogor Raya dari laman Times of India 5, makanan dan minuman ini bisa dipercaya menyembuhkan sakit kepala, simak apa saja.

Baca Juga: Peneliti Beberkan Efek Samping Kopi Hingga Kecoxoka Minuman Berkafein Pada Setiap Orang

Kopi
Kafein dapat meredakan sakit kepala tegang bagi sebagian orang dengan cara menyempitkan pembuluh darah. Namun, penting untuk mengonsumsi kopi dalam jumlah sedang, karena kafein yang berlebihan dapat menyebabkan sakit kepala berulang.

Jahe
Jahe memiliki sifat anti-inflamasi dan dapat membantu meringankan gejala sakit kepala. Anda bisa membuat teh jahe atau mengunyah sepotong jahe mentah.

Pisang
Pisang merupakan sumber magnesium dan potasium yang baik. Kandungan ini dapat membantu mengendurkan pembuluh darah dan berpotensi meredakan sakit kepala.

Baca Juga: 10 Manfaat Luar Biasa dari Buah Pisang untuk Kesehatan Anda

Sayuran Berdaun Hijau
Bayam, kangkung, dan sayuran berdaun hijau lainnya merupakan sumber magnesium yang baik dan dapat membantu mencegah sakit kepala.

Buah Sitrus
Jeruk, lemon, dan limau mengandung vitamin C, yang dapat membantu mengurangi peradangan dan berpotensi meredakan sakit kepala.

Nah silahkan dicermati dengan mengkonsumsi makanan dan minuman tersebut, cara ini adalah sebuah alternatif untuk mengurangi konsumsi obat, namun jika memang dibutuhkan untuk konsultasi medis segeralah konsultasikan dengan dokter Anda.***



Editor: UG Dani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x