5 Kebiasaan Yang Bikin Anda Cepat Tua, Salah Satunya Mungkin Anda Lakukan

- 15 Oktober 2023, 20:29 WIB
Ilustrasi/Pexels
Ilustrasi/Pexels /


HARIAN BOGOR RAYA - Usia memang takdir yang yang tidak bisa ditawar lagi namun setidaknya Anda bisa mengoptimalkan potensi tubuh Anda agar terlihat awet muda dan segar.

Beberapa cara mungkin pernah Anda lakukan dalam tips-tips beberapa artikel juga sering dibahas masalah ini, namun mengapa seseorang terlihat cepat tua ada beberapa faktor dari pola kesehariannya.

Apa saja hal yang membuat Anda terlihat cepat tua, berikut beberapa kebiasaan yang membuat Anda terlihat lebih cepat tua, dikutip dari media sosial diantara :

Baca Juga: Apa Itu Mental Health? Ini Pengertian dan Tips Tingkatkan Mental

1 Kurang minum air
Bukan hanya tidak baik untuk kesehatan selain mengalami kekeringan pada tenggorokan atau dihidrasi, kurang minum juga akan mempengaruhi efek penuaan pada kulit, minumlah sesuai dengan yang dianjurkan paling sedikit 2 liter sehari atau 8 gelas.

2 Kurang Tidur
Kualitas tidur sangat mempengaruhi kesehatan lakukan sesuai anjuran minimal 6 jam dan paling bagu adalah 8 jam untuk menjaga imun dan kestabilan tubuh, akibat efek kurang tidur akan berdampak pada penuan, nah siapa yang sering begadang ubahlah pola tidur Anda.

Baca Juga: Bahaya Kurang Tidur: Dampak Serius pada Kesehatan dan Kualitas Hidup

3 Lap wajah ke bawah
Walaupun ini terlihat sepele mengelap wajah ke arah bawah akan berdampak pada pengerutan kulit di wajah, biasanya setelah Anda mandi menggunakan lap wajah dengan handuk secara horizontal dari atas ke bawah, stop dengan cara tersebut, lap lah wajah Anda dengan cara di puk-puk, karena dengan cara mengelap wajah yang salah akan berdampak pada pengerutan kulit Anda.

4 Minum Dengan Sedotan
Kelihatannya memang sepele tapi tahukan Anda kebiasaan minum menggunakan sedotan akan membuat kulit wajah membekas, keriput  dan berdampak pada pengerutan kulit Anda.

Baca Juga: Bahaya Minum Air Es di Cuaca Panas Ekstrem

5 Tidur Miring
Walaupun ini belum terbukti karena cara tidur miring sebenarnya sangat dianjurkan juga tetapi ada sedikit efek pada wajah yang terbebani oleh  kepala sehingga mengakibatkan terjadinya keriputan, untuk yang no ini bijaklah kalau memang tidur miring dirasa nyaman ini hanya sekedar catatan saja.

Demikian informasi beberapa kebiasaan yang bikin Anda terlihat cepat tua.***

Editor: UG Dani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x