Bagaimana Cara Cegah Miss V Berbau

- 23 November 2023, 07:23 WIB
Gambar ilustrasi Miss V berbau harum
Gambar ilustrasi Miss V berbau harum /Pexels

HARIAN BOGOR RAYA - Bagi kaum perempuan, jangan anggap remeh jika Miss V anda berbau tak sedap. Walaupun bau dapat dikatakan hal yang biasa namun jika baunya menyengat itu harus diwaspadai. Dikarenakan bisa jadi itu pertanda adanya bakteri atau penyakit yang harus segera diobati.

Namun biasanya, jika Miss v berbau itu ada kesalahan saat membersihkan Miss v sehingga menyebabkan Miss v jadi berbau yang menyengat.

Ada beberapa hal yang bisa membuat Miss v berbau, misalnya mencuci berlebihan, kemudian menggunakan sabun keras saat mencuci Miss v, Douching, menggunakan kain lap yang tidak serap keringat dan juga Mengabaikan kebersihan saat menstruasi. 

Baca Juga: Akibat Jalan Sudirman Licin Banyak Pengendara Motor Jatuh, ini Kata Bobby Nasution

Cegah Miss V Berbau

1. Cuci Miss V dengan benar 

Jangan mencuci Miss V secara berlebihan, walaupun menjaga kebersihan Miss V memang baik. Namun, jika mencuci Miss V secara berlebihan, akan mengganggu keseimbangan pH alami. Hal ini dapat menyebabkan pertumbuhan bakteri penyebab bau.

Dikutip dari pernyataan Direktur Senior Departemen Obstetri dan Ginekologi Cloud Nine Group of Hospitals, Golf Course Road, Gurugram menyebut pH pada dasarnya digunakan sebagai nilai untuk menentukan seberapa basa atau asam suatu zat, dengan kisaran pH normal Miss V adalah antara 3,8 dan 5.

Tingkat pH Miss V Anda tentunya dapat menjauhkan bakteri dan jamur berbahaya. Namun jika keseimbangan pH terganggu, Anda mungkin mengalami masalah pada vagina.

Baca Juga: Media Israel Beberkan isi Perjanjian Gencatan Senjata

Halaman:

Editor: Herawati Nurlia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x