Plat F: Ciri Nomor, Daerah, Huruf Kendaraan Bermotor, dan dari Kota atau Kabupaten Mana

- 2 Desember 2023, 09:28 WIB
Ilustrasi plat F/Plat F: Ketahui Nomor, Daerah, Huruf Kendaraan Bermotor, dan Dari Kota Mana
Ilustrasi plat F/Plat F: Ketahui Nomor, Daerah, Huruf Kendaraan Bermotor, dan Dari Kota Mana /Didin Harian Bogor Raya /

 

HARIAN BOGOR RAYA - Tanda atau plat di bagian depan atau belakang kendaraan bermotor tentunya sangatlah penting. Tanda plat F di huruf belakangnya menunjukan daerah masing-masing bukan hanya Bogor.

Plat F dimiliki tanda kendaraan roda dua atau roda empat atau lebih, berasal dari daerah Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Sukabumi, kabupaten Sukabumi dan Cianjur.

Daerah asal kendaraan dengan Plat F
Plat nomor kendaraan terdiri dari tiga kode bagian yang berisi informasi kendaraan, yaitu kode huruf depan menunjukkan wilayah, empat kode angka, dan kode huruf belakang menunjukkan asal kota/kab kendaraan. 

Berikut ini daerah asal plat F dari Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Sukabumi, kabupaten Sukabumi dan Cianjur, penjelasan keterangan huruf belakangnya:

Baca Juga: Titik Nol Kilometer Bogor Dimanakah? Ternyata Di Sini!

Plat F Kota Bogor

Plat Kota Bogor memiliki ciri-ciri diawali huruf “F”, diikuti angka, dan diakhiri salah satu huruf “A/B/C/D/E”. Contohnya adalah F 1111 AB.

Plat F Kota Sukabumi

Plat Kota Sukabumi memiliki ciri-ciri diawali huruf “F”, diikuti angka, dan diakhiri salah satu huruf “S/T”. Contohnya adalah F 1111 ST.

Plat F Cianjur

Plat Kabupaten Cianjur memiliki ciri-ciri diawali huruf “F”, diikuti angka, dan diakhiri salah satu huruf “W/X/Y/Z"”. Contohnya adalah F 1111 WX.

Plat F Kabupaten Bogor

Baca Juga: Daftar Nama Caleg Dapil Jabar 5 DPR RI Suara Kabupaten Bogor, Berkompetisi Raih 9 Kursi di Senayan!

Plat Kabupaten Bogor akan menggunakan kode huruf “F” di bagian depan menandakan Provinsinya, diikuti angka, dan diakhiri salah satu huruf “F/G/H/I/J/K/L/M/N/O/P/R"”. Contohnya adalah F 1111 FFR.

Halaman:

Editor: Didin Harian Bogor Raya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x