Pakar Mengatakan Makan Buah Kiwi Tingkatan Kesehatan Mental Dalam 4 Hari, Begini Paparnya

- 1 Februari 2024, 11:05 WIB
Buah Kiwi/Pixabay
Buah Kiwi/Pixabay /



HARIAN BOGOR RAYA - Penelitian mengungkapkan kandungan buah kiwi sangat berperan untuk kesehatan lebih hebatnya menurut penelitian makan buah kiwi dapat meningkatkan suasana hati dan vitalitas hanya dalam empat hari.

Dilansir dari laman Daily para peneliti mengungkapkan selama Study data survey yang diterbitkan The British Journal of Nutrition yang menganalisis hal tersebut.

Hasil pengamatan mengatakan makan buah kiwi dapat meningkatkan suasana hati dan meningkatkan mood karena buah kiwi banyak terkandung beberapa zat yang bermanfaat.

Baca Juga: 5 Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan yang Luar Biasa

Hasil penelitian menunjukkan bahwa suplementasi buah kiwi meningkatkan vitalitas dan suasana hati dalam waktu empat hari, dan manfaatnya mencapai puncaknya sekitar 14 hingga 16 hari.
 
Dikatakan vitamin C membantu dalam mensintesis neurotransmiter, dan hormon peptida serta mengkatalisis beberapa enzim penting untuk menjaga kesehatan fungsi otak, termasuk suasana hati. Namun, hanya ada penelitian terbatas tentang seberapa cepat suasana hati membaik setelah mengonsumsi suplemen vitamin C atau sumber makanan utuh.

Hal ini juga diungkapkan penulis utama Dr. Ben Fletcher mengatakan hal ini membantu mereka melihat bahwa apa yang dimakan dapat berdampak relatif cepat terhadap perasaan.

Baca Juga: Deretan Manfaat Kesehatan Jika Konsumsi Buah Kiwi Saat Sahur
 
"Peserta kami memiliki kesehatan mental yang relatif baik sehingga hanya memiliki sedikit ruang untuk perbaikan, namun masih melaporkan manfaat dari intervensi buah kiwi atau vitamin C,” ujarnya
 
“Kami mendorong pendekatan holistik terhadap nutrisi dan kesejahteraan, memasukkan berbagai makanan kaya nutrisi ke dalam pola makan Anda,” tambah Fletcher.***

Editor: UG Dani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x