21 Februari 2024 Diperingati Hari Peduli Sampah Nasional: Tema dan Sejarah Singkatnya

- 21 Februari 2024, 12:48 WIB
Tumpukan sampah terlihat menggunung di lokasi Tempat Pembuangan Sampah (TPS) sementara Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya/ternyata pada setiap tanggal 21 Februari, kita memperingatinya sebagai Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di 2024 ini
Tumpukan sampah terlihat menggunung di lokasi Tempat Pembuangan Sampah (TPS) sementara Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya/ternyata pada setiap tanggal 21 Februari, kita memperingatinya sebagai Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di 2024 ini /kabar-pringan.com/DOK Asep MS/

HARIAN BOGOR RAYA - Pada tanggal 21 Februari diperingati sebagai hari apa sih? ternyata pada setiap tanggal 21 Februari, kita memperingatinya sebagai Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di 2024 ini.

Setiap tahunnya, Hari Peduli Sampah Nasional diperingati pada tanggal 21 Februari. Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) adalah hari nasional yang diperingati dalam rangka untuk mewujudkan serta meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap masalah sampah yang dihasilkan setiap tahunnya.

Nah untuk mengetahui tema dan singkat sejarah Hari Peduli Sampah Nasional 2023, yuk simak penjelasannya di bawah ini.

Tema Hari Peduli Sampah Nasional 2023

Baca Juga: 6 Kode Redeem Genshin Impact Terbaru dan Aktif per 21 Februari 2024, Segera Klaim!

Mengutip dari situs resminya, KLHK mengusung Tema Hari Peduli Sampah Nasional 2023 adalah "Tuntas Kelola Sampah untuk Kesejahteraan Masyarakat".

Tema HPSN 2023 bertujuan untuk menjawab salah satu permasalahan global perubahan iklim yang telah lama dan menjadi perhatian masyarakat dunia.

Fenomena perubahan iklim berdampak pada berbagai sisi kehidupan seperti kesehatan ketahanan pangan dan ekosistem serta dapat mengancam keseimbangan ekosistem lingkungan dan sumber daya yang terkandung di dalamnya.

Sejarah Hari Peduli Sampah Nasional

Baca Juga: KLHK Ajak Masyarakat Ambil Peran Lindungi Ozon

Melansir situs Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Sulawesi, sejarah Hari Peduli Sampah Nasional bermula dari peristiwa di tahun 2005 silam. Saat itu terjadi longsor gunungan sampah di TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Leuwigajah, Cimahi, Jawa Barat pada tanggal 21 Februari 2005.

Halaman:

Editor: Didin Harian Bogor Raya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x