Ini Manfaat Jengkol yang Bikin Banyak Orang Ketagihan, Berikut Juga Resep Rendang Jengkol!

- 22 Februari 2024, 22:01 WIB
Ini Manfaat Jengkol yang Bikin Banyak Orang Ketagihan, Berikut Juga Resep Rendang Jengkol!
Ini Manfaat Jengkol yang Bikin Banyak Orang Ketagihan, Berikut Juga Resep Rendang Jengkol! /Foto: Didin HBR-PRMN /

HARIAN BOGOR RAYA - Hidangan rendang jengkol ini memiliki rasa yang gurih dan pedas dari bumbu rendang, rasanya tidak kalah dengan rendang daging, apalagi teksturnya juga legit.

Ketahuilah ada banyak manfaat dari Jengkol adalah jenis kacang-kacangan yang memiliki rasa khas dan sering digunakan sebagai bahan masakan di Indonesia, dalam artikel ini ada resep membuat Rendang Jengkol.

Sebelum membahas resep Rendang Jengkol kita bahas penganan satu ini yang memiliki rasa yang lezat bagi sebagian orang, jengkol juga memiliki manfaat kesehatan yang cukup signifikan.

Ternyata ada beberapa manfaat makan jengkol antara lain:

Baca Juga: Chef Bagikan Resep Penting Soal Daging Panggang Khas Korea

Kaya akan Nutrisi: Jengkol mengandung berbagai nutrisi penting seperti protein, serat, zat besi, fosfor, dan kalsium yang baik untuk kesehatan tubuh.

Meningkatkan Kesehatan Pencernaan: Serat yang terkandung dalam jengkol dapat membantu mengatasi masalah pencernaan seperti sembelit dan meningkatkan kesehatan saluran pencernaan.

Menurunkan Risiko Penyakit Jantung: Kandungan serat, antioksidan, dan fitonutrien dalam jengkol dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung.

Meningkatkan Kesehatan Tulang: Kandungan fosfor dan kalsium dalam jengkol dapat membantu memperkuat tulang dan mencegah osteoporosis.

Baca Juga: Deretan Manfaat Kesehatan dari Konsumsi Jengkol Dengan Porsi Tepat

Halaman:

Editor: Didin Harian Bogor Raya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x