Banyak Virus Dusta Tentang Air Mineral Disorot Najwa Shihab di Acara Aqua Media Gathering

- 27 September 2023, 12:18 WIB
Banyak Virus Dusta Tentang Air Mineral Disorot Najwa Shihab di Acara Aqua Media Gathering
Banyak Virus Dusta Tentang Air Mineral Disorot Najwa Shihab di Acara Aqua Media Gathering /Didin HBR-PRMN /

HARIAN BOGOR RAYA - Najwa Shihab yang hadir sebagai perwakilan suara konsumen di acara Aqua media gathering mengkritisi perlunya informasi yang disampaikan kepada masyarakat tentang permasalahan air mineral, berbagai aspek kesehatan bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Najwa Shihab yang mengungkapkan pentingnya hak masyarakat untuk tahu akan konsumsi air mineral dalam media gathering yang digelar Aqua, di Jakarta pada Selasa 26 September 2023.

"Akar permasalahannya, anggapan bahwa semua air itu sama, justru sangat mendasar kebutuhan kita akan air, kerap kali kita memandang sepele, seperti kualitas udara yang memburuk membawa dampak kesehatan seperti yang kita rasakan hari-hari ini. Air juga seperti itu, air yang terkontaminasi, yang tercemar jelas dampaknya dapat merusak kesehatan", ujar Najwa Shihab di acara Aqua media gathering tersebut.

Baca Juga: Profesor Beberkan Pentingnya Sumber Air dan Kualitas Air

"Tadi pemaparan dr Diana dari mulai diare, kematian yang paling tinggi sampai risiko stunting, jadi ini air ini problem real yang kerap kali dianggap sepele karena dianggap sehari-hari, saking biasanya dianggap tidak penting padahal prioritas hidup kita", tambah Najwa.

Najwa Shihab Menerangkan sering kali jadi informasi tentang air simpang siur, kebanyakan virus dusta.

Ia menekankan tantangan berikutnya, informasi terkait kualitas air, sering kali jadi informasi simpang siur, kebanyakan virus dusta.

Buktikan sekarang, secara random publik gak tahu 7 dari 10 mengkonsumsi air yang tercemar apalagi tahu bahwa sumber airnya juga bisa tercemar. Kalaupun misalnya publik tahu, rasanya air yang dikonsumsi tidak sehat, apakah itu aman dikonsumsi, cara merebusnya pun ternyata itu tidak cukup. Kita masih pada saat menganggap semua air sama. Padahal jelas-jelas tidak semua air sama", tambah Najwa Shihab.

Informasi berkualitas tentang air bagi masyarakat 

Baca Juga: Tips Konsumsi Air Mineral Bagi Orang Miliki Risiko Berat Jika Ibadah Puasa

Kuncinya informasi, konsumen berhak untuk mendapatkan pengetahuan akan kualitas air minum yang mereka konsumsi terutama terkait aspek kesehatan.

Halaman:

Editor: Didin Harian Bogor Raya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah